Demi Keamanan, Petugas Lapas Brebes Troling dan Pengecekan Kondisi Gembok


Demi Keamanan, Petugas Lapas Brebes Troling dan Pengecekan Kondisi Gembok

Pengecekan Gembok dan Dibersihkan Selanjutnya Gembok di Roling -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes kembali melakukan peremajaan fasilitas keamanan dan ketertiban. Kali ini, petugas lapas melakukan perawatan dan rolling gembok kamar hunian warga binaan. Petugas memeriksa kelancaran kunci cadangan saat digunakan, Selasa (21/11/2022).


Setelah selesai dibersihkan maka dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang sudah disiapkan. Gembok sendiri merupakan salah satu unsur penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lapas. Perawatan dan rolling gembok secara berkala dapat mencegah penduplikasian atau pengrusakan kunci yang bisa berakibat pelarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan perawatan dan rolling gembok lapas ini sendiri merupakan salah satu deteksi dini terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Adm Kamtib dan Ka.KPLP, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya. Hal ini juga bertujuan untuk mengecek kelayakan sarana dan prasarana Lapas Brebes.


Kepala Lapas Brebes, Isnawan, mengatakan Lapas Kelas IIB Brebes akan terus berkomitmen melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dengan berbagai upaya. Di antaranya dengan melakukan razia kamar hunian secara rutin dan insidentil, perawatan dan rolling gembok, perawatan senjata, kontrol keliling lapas, dan lain sebagainya. Dirinya juga berharap agar keadaan Lapas selalu aman dan terkendali.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama