12 Orang Team Penilai P3KKS, GSI Tinjau Produk Hasil UP2K dan UMKM Mesuji


12 Orang Team Penilai P3KKS, GSI Tinjau Produk Hasil UP2K dan UMKM Mesuji

Ketika poto bersama

MESUJI I KEJORANEWSCOM: Acara Verifikasi Lapangan Lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera(P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu(GSI) Tingkat Propinsi Lampung Tahun 2022 diadakan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Lampung. 


Sedangkan team penilai P3KSS beranggotakan 8 orang dan 4 orang tersebut semuanya berasal dari beberapa Perangkat Daerah terkait.


Kedatangan rombongan team penilai dari Provinsi Lampung disambut hangat  oleh Penjabat(PJ) Bupati Mesuji Drs Sulpakar serta Staf Ahli, Asisten Bidang Pemkesra, Kepala Dinas PPPA, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, Wakil Ketua TP PKK se Kabupaten Mesuji, Camat beserta TP PKK Kecamatan di aula guest house taman kehati.


Pj Bupati Mesuji menyampaikan ucapan  selamat datang kepada team penilai tersebut. "Perjalanan jauh ibu ibu dan bapak bapak team yang akan melakukan penilaian tentu bernilai ibadah, ucap Sulpakar.


Lanjutnya, "harapan kami semoga hasil penilaian nanti akan kembali mengharumkan nama Kabupaten Mesuji di tingkat Provinsi Lampung. Kondisi Mesuji yang selama ini dianggap seram, banyak konflik, sama sekali tidak benar. Dengan turun langsung ke Desa, saudara saudara akan dapat merasakan kehidupan masyarakat yang damai dan kekeluargaan yang baik," jelasnya.


Setelah usai mendengarkan araha Pj Bupati Mesuji, para team penilai selanjutnya menuju lokasi acara di Balai Desa Mekar Jaya dan disambut dengan pengalungan selendang sulam ulat dan selendang tapis yang merupakan hasil keterampilan warga binaan P3KSS.


Kemudian secara bersama para tem penilai meninjau produk hasil UP2K dan UMKM berupa beberapa jenis makanan serta hasil kerajinan dan hasil kebun Kelompok Wanita Tani(KWT).


Acara inti dari kegiatan itu adalah pelaksanaan Verifikasi Lapangan yang dilakukan oleh Team Penilai P3KSS dan GSI kepada Desa Mekar Jaya. Dimana hal tersebut bertujuan untuk membuktikan kebenaran data-data dan kesiapan kader serta warga binaan P3KSS dan GSI di Lokus Desa itu.


Kepala Dinas PPPA Sripuji Haryanthi, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan team penilai Provinsi hanya kepada 6(enam) Kabupaten atau Kota yang lolos verifikasi laporan dan pemaparan Kader P3KSS yang telah dilaksanakan sebelumnya di bulan Oktober 2022, terang Sripuji.


Sedangkan untuk selanjutnya hasil dari verifikasi Lapangan akan menentukan 3(tiga) Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung. "Kita semua berharap agar Kabupaten Mesuji bisa meraih peringkat 3 besar dan dapat mengharumkan nama Mesuji sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati kita," harapnya, Selasa(22/11/2022).




(M Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama