Wakil Bupati Rhodial Huda Hadiri Peresmian Musala Al-Abror SDN 007 Ranai Darat


Wakil Bupati Rhodial Huda Hadiri Peresmian Musala Al-Abror SDN 007 Ranai Darat

Rhodial Huda Menyapa Anak-anak SDN 007 Ranai Darat-
NATUNA  I  KEJORANEWS.COM :  Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda hadiri peresmian Musala Al - Abror SDN 007  Ranai Darat. Acara dilaksanakan di Sekolah Dasar 007 Ranai Darat. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran. 


Ketua Pelaksana Pembangunan Mushola Sekolah , Tugino dalam laporannya menyampaikan terimakasihnya untuk semua donatur yang telah membantu sehingga terbangunnya Mushola Al - Abror SDN 007 Ranai Darat. Beliau berharap Mushola ini dapat menjadi tempat pembinaan Agama bagi anak anak sejak usia dini. 


Kepala Sekolah  SD 007 Ranai Darat, Burhaji dalam sambutanya menyampaikan terbangunnya mushola ini merupakan gotong royong dari pihak sekolah, komite, wali murid dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan rezekinya. 


" Pembangunan mushola memiliki tujuan yang besar kedepannya. Selain mendidik anak untuk terbiasa sholat berjamaah, mushola juga akan dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan bakat bakat anak anak dibidang keagamaan" jelas Burhaji.


Selanjutnya sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Natuna Budi Dermawan dalam sambutannya menyampaikan dua fungsi rumah ibadah yaitu ibadah dan sosial. 


" Perlu kita pahami bersama bahwa fungsi rumah ibadah ada dua hal , yaitu Ibadah dan sosial. Sehingga fungsi ini harus dimaksimalkan sebagai tempat beribadah , tapi juga dari sisi sosial memiliki dampak bagj lingkungan sekitar. Jika dilingkungan sekolah maka dampak yang ingin disisir adalah warga sekolah yaitu guru dan murid. Semoga mushola ini menjadi wadah bagi anak anak untuk memperdalam agama" jelas Budi Dermawan. 


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Dalam Sambutannya menyampaikan bawa tidak banyak sekolah yang memiliki mushola sehingga pemanfaatan mushola harus dapat dimaksimalkan. 


" Perlu kita tanamkan kepada anak anak bahwa sholat adalah kunci dalam penegakan tiang agama. Nilai nilai kebaikan memiliki arti kalau ibadah sholat dikerjakan. Sehingga nilai nilai kebaikan harus diikut dengan ibadah wajib yaitu mendirikan sholat. Setinggi apapun ilmu dan pangkat seseorang tanpa sholat makan akan ada ketimpangan dalam hidupnya" Jelas Rodhial Huda.


Lebih lanjut Rodhial Huda menyampaikan pembangunan mushola harus menjadi tempat pembimbingan bagi anak anak dibidang agama. 


" Kita berharap pembangunan mushola ini dapat menjadi tempat pembimbingan bagi anak anak dibidang keagamaan, serta menjadi wadah bagi sekolah untuk melakukan kegiatan pembinaan dibidang lainnya. Perlu kita tekankan kepada anak anak bahwa fungsi mushola sebagai rumah ibadah memiliki arti yang luas, selain sholat rumah ibadah juga harus diisi dengan kegiatan kegiatan yang berisi forum ilmu yang bermanfaat bagi warga sekolah dan sekitarnya. Semoga mushola ini dibangun dengan ketaqwaan dan kebanggan" Jelas Rodhial Huda


Dalam akhir sambutanya Rodhial Huda menyampaikan bahwa Allah selalu memberikan kita peluang bagi umat manusia untuk menuju surga, namun kadang kita sebagai manusia terlalu angkuh untuk memahami kebesaran Allah. 


Acara pembukaan ditandai dengan penandatanganan Prasasti yang ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Natuna dilanjutkan dengan doa tepuk tepung tawar.





(Piston)


Lebih baru Lebih lama