Pemkab Natuna Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya


Pemkab Natuna Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

Faisal firman,kabag kerjasama Pemkab Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna kembali menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi milik pemerintah, guna meningkatkan Sumber Daya manusia. Kali ini kerja sama dijalin dengan politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). kerjasama ini telah disepakati saat direktur dan wakil direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya berkunjung ke Natuna pada pekan lalu, Rabu, 4 Agustus 2022.


Dalam konsep kerjsama tersebut, PPNS memberikan kesempatan kepada putra putri daerah Natuna lulusan tahun 2020 hingga 2022 untuk mendaftarkan diri , dalam program khusus kerja sama, beasiswa ini untuk program D 4 .


Pada program khusus kerjasama ini menurut Kepala Bagian Kerjasama Setda Natuna, Faisal Firman, PPNS menyiapkan 10 beasiswa bagi pendaftar yang lolos seleksi 10 besar.


"Bekerja sama dengan PPNS yang merupakan sebuah Politeknik Perkapalan Terlengkap di Indonesia yang menginduk kepada Institut Tehnologi Surabaya," jelas Faisal Firman via telepon, Sabtu (06/08/2022).


Dalam kerjsama ini, Pemkab Natuna hanya memfasilitasi putra daerah untuk mendaftar secara onlen, selain itu Pemkab Natuna juga akan melakukan seleksi  untuk mendapatkan 10 pendaftar terbaik yang akan mendapatkan besiswa dari PPNS.


"Jadi sesuai ketentuan dari PPNS , pemerintah daerah hanya melakukan pendaftaran dan seleksi secara online, dan pendaftaran ini free, gratis," tambah Faisal.


Dari hasil pantauan hingga berita ini diturunkan jumlah peminat yang mendaftarkan diri untuk ikut seleksi PPNS telah mencapai 21 orang. Sementara proses seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus mendatang mencakup test tertulis dan wawancara, secara online.


(Piston)

Lebih baru Lebih lama