Panas Terik Matahari Tak Mengurangi Semangat Paskibraka Anambas


Panas Terik Matahari Tak Mengurangi Semangat Paskibraka Anambas

Paskibraka Anambas saat Latihan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Derap langkah penuh semangat, sayup - sayup terdengar Puluhan Pelajar Siswa dan Siswi berbaris tegap di bawah teriknya sinar matahari terlihat jelas di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (10/08/2022) Siang.


Terik matahari menyengat dan membakar kulit, saat  peluh bercucuran terlihat tak ada gurat kelelahan di wajah mereka, seolah tak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap menjalankan latihan.


Mereka ini adalah, sebanyak 15 orang Siswa dan Siswi terbaik dari utusan mansing - mansing Sekolahnya yang ada di Anambas, yang akan bertugas menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang ke 77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus mendatang, di Kabupaten Kepulauan Anambas.


Bripka M.Akhrifar S selaku Pelatih Paskibra mengatakan, 15 orang Calon pasukan Pengibar Bendera Psuaka (Capaska) tersebut adalah para pelajar yang terpilih mewakili dari sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.


 " Dari SMAN 1 Siantan berjumlah 9 orang, SMAN 1 Palmatak berjumlah 1 orang, SMAN 1 Jemaja berjumlah 1 orang, MA Fatahillah, berjumlah 2 orang, SMKN 4 Arung Hijau berjumlah 1 orang, dan SMAN 1 Siantan Timur berjumlah 1 orang. " Ujarnya.


Bripka M.Akhrifar S menjelaskan bahwa, kegiatan latihan Capaska tersebut sudah dimulai sejak  tanggal 05 Agustus, yang berarti kegaiatan telah berjalan selama 6 hari.


" Untuk di hari pertama sampai hari ketiga, kita praktek latihan dasar peraturan baris berbaris dan disiplin. Semuanya akan kita latihkan meski dengan keterbatasan waktu yang sangat singkat tidak seperti ditahun tahun sebelumnya, namun akan terus kita upayakan dan maksimalkan, sehingga akan terbentuk sikap terampil, baik secara fisik, mental, maupun pikiran, " ucapnya.


Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan latihan untuk tanggal 11 sampai 12 adalah gladi kotor sebagaimana   surat dari Disdikpora untuk melakukan gladi kotor selama 2 hari, dan berikutnya pada tanggal 13-14 Agustus pengukuhan, dan di tanggal 15 untuk gladi bersih.


Untuk diketahui pelatih Capaska atau Paskibraka terdiri dari Cordinator Pelatih Letda (P) Madyanto. Asisten Pelatih TNI AD, Sertu Pasmirdi dan Serda Bambang S. TNI AL, Serda jas Edi Putra, dari Polri Bripka M.Akhrifar S, dan Briptu Sinta Rianti.



( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama