Pompong Pengangkut Minyak Terbakar di Dermaga Pelabuhan Tarempa


Pompong Pengangkut Minyak Terbakar di Dermaga Pelabuhan Tarempa

Pompong saat Terbakar-

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Satu unit kapal (pompong) pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di Pelabuhan PELNI Tarempa. Rabu (10/08/2022).


Dari informasi masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut, kebakaran terjadi diperkirakan sekitar pada pukul 18.10 WIB, saat kapal baru tiba  dan bersandar di Pelabuhan Pelni Tarempa setelah mengambil dan membawa BBM dari SPBU Air Sena. 



 Edy Tasrin selaku kapten Pompong mengatakan bahwa kapal yang ia kemudikan mengalami kebakaran saat ia hendak menghidupkan mesin pompa air.



" Saat itu tiba-tiba, terjadi percikan, sehingga menyambar BBM hingga api pun menyala dan membesar membakari permukaan pompong, " ucapnya pada media ini.



Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, masyarakat yang melihat kejadian langsung membantu memadamkan api bersama DAMKAR, TRC BPBD dan ABK Fery MV VOC Batavia. setelah hampir kurang lebih 15 menit, api dapat dipadamkan menggunakan APAR.



Kapten, Edy Tasrin  dan Abk, Ruben sudah dievakuasi, dan pompong sudah dalam keadaan aman, beserta muatan BBM yang masih tersisa.

Lebih baru Lebih lama