Kades Sungai Cambai Ibadah Bagikan BLT-DD Secara Langsung Kepada 102 KPM


Kades Sungai Cambai Ibadah Bagikan BLT-DD Secara Langsung Kepada 102 KPM

Kades, Camat, BPD serta Perangkat Desa ketika akan bagikan BLT-DD

MESUJI I KEJORANEWS.COM: Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan menggunakan Dana Desa (DD) secara transparan.


Pembagian BLT tersebut sebesar Rp. 300.000(Tiga Ratus Ribu), dibagikan kepada  102 Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Setiap KPM masing-masing mendapatkan Rp.900.000(Sembilan Ratus Ribu) karena pencairan BLT ini selama 3 Bulan dan BLT tersebut menggunakan DD.


Sedangkan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sungai Cambai Ibadah, dihadiri langsung oleh Camat Mesuji Timur Belly Oscar, S.H.,M.H., di dampingi Johan CA, Md., perangkat Desa dan seluruh KPM. Pembagian BLT-DD itu berlangsung di Balai Desa pada hari Sabtu 18 Juni 2022.


Kades Sungai Cambai Ibadah mengatakan, "ya, hari ini Desa kita membagikan bantuan BLT-DD sebesar Rp. 300.000 perorang. Pencairannya selama 3 Bulan, jadi setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000 per KPM," papar Ibadah.


"Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut, agar di pergunakan sebagaimana mestinya, yang pastinya betol-betol untuk menunjang perekonomian, harap Kades Ibadah.


Setelah nantinya warga Masyarakat penerima BLT-DD yang sudah menerima uang diharap kan agar dipergunakan dengan baik untuk membeli kebutuhan pokok," ujar Camat Belly Oscar.


Seusai memberikan arahan Kepada penerima BLT-DD, Camat Belly didampingi Johan CA, Md dan aparat Desa setempat memantau jalan atau proses pembagian BLT-DD tersebut.


Pada kesempatan dimaksud Camat Belly Oscar berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran. Karena ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan, ujar Camat disela penyerahan BLT ini.


Salah satu KPM menjelaskan, ia mengucapkan rasa terima kasih dan juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa, Camat dan juga Ketua BPD yang telah memberikan bantuan kepadanya.


“Saya ucapakan terima kasih banyak kepada pemerintah Desa Sungai Cambai terkhusus Bapak Kades Ibadah dan juga kepada BPD yang telah mana mengelola DD secara transparan,” ulasnya.


Ia juga bilang, semoga dengan transparansi pengolaan DD ini bisa mengantarkan pemerintah Desa Sungai Cambai ke puncak yang lebih tinggi lagi untuk menunjang perekonomian masyarakat, harapnya.

Kades Ibadah ketika berikan BLT-DD



(M.Sagiman/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama