Binda Rutin Gelar Vaksinasi, Cegah Lonjakan Kasus di Kepri


Binda Rutin Gelar Vaksinasi, Cegah Lonjakan Kasus di Kepri

Binda Rutin Gelar Vaksinasi, Cegah Lonjakan Kasus di Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM I KEJORANEWS.COM: Animo wisatawan dari luar daerah maupun luar negeri masuk ke Batam mulai kembali meningkat seiring dengan telah diberlakukannya kebijakan pelonggaran bagi pelaku perjalanan.

Akan hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol.R.C. Gumay menerangkan bahwa kedatangan wisatawan masuk Batam menunjukkan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata mulai berangsur-angsur membaik.

Namun, hal tersebut perlu diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan menjadi celah masuknya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 masuk ke Batam.

"Binda Kepri berkomitmen untuk terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dalam mempercepat vaksinasi agar masyarakat semakin memiliki imunitas yang baik untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster.

"Hingga saat ini vaksinasi menjadi salah satu upaya efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat dapat mengunjungi sentra vaksinasi yang telah disediakan untuk mendapat vaksin gratis," katanya.

Video Kegiatan:


Lanjutnya, Kegiatan vaksinasi pada Sabtu (18/6), diselenggarakan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di sejumlah titik, yakni di Puskesmas dan sentra vaksinasi Grand Batam Mall serta lapangan futsal SP Plaza.

"Kegiatan vaksinasi akan terus berjalan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat, bahkan Binda Kepri akan kembali menggencarkan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri dalam waktu dekat," katanya lagi.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 17 Juni 2022, tercatat masih terdapat 743.761 orang masyarakat Kepri yang belum mendapat vaksin booster.

"Tentunya vaksinasi booster akan terus kita gencarkan untuk mencegah lonjakan kasus di kemudian hari," tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Lesty Ayu Ningsih mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah di Batam.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kabin atas pelaksanaan vaksinasi yang terus berlangsung hingga hari ini di Batam, semoga Covid-19 di Bam bisa segera hilang," tutupnya.

Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama