Jalan di 3 Gang Perkampungan Diperbaiki Warga RT 07 LK 1 Kelurahan Gulak Galik


Jalan di 3 Gang Perkampungan Diperbaiki Warga RT 07 LK 1 Kelurahan Gulak Galik

Ketika warga gotong royong perbaiki jalan

BANDARLAMPUNG I KEJORANEWS.COM: Warga RT 07 LK 1 Kelurahan Gulak-galik Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung kembali mengadakan kegiatan Gotong-royong. Fokus kegiatan memperbaiki kualitas jalan di 3 Gang perkampungan warga setempat, total sepanjang kurang lebih 250 meter, Minggu(5/6/2022).


Ketua RT 07 Joni Ismerhan mengatakan bahwa kegiatan kali ini berdasarkan inisiatif salah satu warga, yakni Rifki Irawan yang menyediakan material berupa semen, pasir hingga konsumsi dengan didukung oleh sumbangan secara swadaya dari para warga lainnya.


“Alhamdulillah, kegiatan Gatong-royong hari ini berjalan dengan lancar dan baik,” kata Joni.


Sementara itu Rifki Irawan menjelaskan jika inisiatifnya untuk menjadi donatur utama tidak memiliki maksud tertentu. Dirinya hanya menginginkan agar jalan dilingkungan tempatnya tinggal dapat dilalui dengan nyaman.


“Tidak ada maksud apa-apa, saya hanya ingin berbuat untuk kampung tempat tinggal saya dan kebetulan warga juga mendukung” ujar Rifki.


Aktifitas sosial warga ini memang mendapatkan respon positif dari warga setempat, salah satunya Sherly. Bukan hanya hadir pada kegiatan Gotong royong hari ini. Pria yang aktif di Ormas Tampil ini terlihat selalu tampil dalam berbagai kegiatan yang diadakan di kampung tersebut, optimis lingkungan tempat tinggalnya akan semakin asri dan warganya semakin bersatu menjaga Kamtibmas.


“Semoga kedepannya RT 07 semakin Asri dan Kompak,” tutur Sherli.


Terpantau dilokasi, selain warga RT 07 LK 1 Kelurahan Gulak-galik yang antusias bahu membahu memperbaiki jalan, tampak pula puluhan warga dari RT 03 LK 02 Kelurahan Kupang Kota yang juga terbiasa menggunakan jalan tersebut sebagai akses dalam aktivitas sehari-hari mereka bersemangat mengikuti kegiatan ini.


Sebelumnya, warga RT 07 telah melakukan kegiatan yang sama pada beberapa waktu yang lalu. Saat itu diinisiasi oleh Asep Suratno, warga sukses memperbaiki jalan utama perkampungan.


Melalui media ini, masyarakat berharap kepada Pemerintah Kota Bandarlampung, bahwa dalam membelanjakan anggaran daerah, agar lebih memperhatikan pembangunan akses jalan drainase di perkampungan Warga.


(Junaidi Ismail/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama