Anggotanya Digrebek Warga karena Diduga Selingkuh, Kapolres Way Kanan Meminta Maaf ke Masyarakat


Anggotanya Digrebek Warga karena Diduga Selingkuh, Kapolres Way Kanan Meminta Maaf ke Masyarakat

 Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna-
WAY KANAN I KEJORANEWS.COM : Pada hari Kamis tgl 23 Juni 2022 sekira jam 02.30. Wib, warga masyarakat kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kab. Way Kanan, bersama anggota Polres Way Kanan, menggerebek sebuah rumah di  Jl.Mayjen Raycudu KM 10. Kp. Negeri Baru Kec. Umpu Semenguk Kab. Way Kanan, yang diguga menjadi tempat perselingkuhan seorang oknum polisi berpangkat AKP berinisial ZA, yang diduga melakukan selingkuh dengan perempuan ( 49 tahun) berinisial HY, yang merupakan istri dari AKP. SW.

 

Saat penggerebekan itu, oknum ZA yang merupakan Kasat Lantas di Polres Way Kanan, sempat sembunyi di atas loteng rumah. Za berhasil dievakuasi dari amukan massa, setelah Wak Polres Way kanan Kanan  KOMPOL ZAINUL FACHRY, S.I.K, bernegosiasi dengann massa dan perangkat kampung.

 

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna langsung melakukan langkah cepat untuk menangani kasus yang mempermalukan institusinya tersebut.

 

“ ZA untuk sementara dicopot dari jabatannya, untuk kelancaran proses pemeriksaan yang dilakukan Bidang Propam Polda Lampung, “ papar Teddy ketkka ditemui sela- sela acara lomba melukis peringatan HUT ke-76 Bhayangkara, Jumat (24/6/2022).

 

Teddy Rachesna menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perbuatan perwira polisi di institusi yang dipimpinnya tersebut.

 

"Saya juga sudah mengambil langkah dengan menunjuk pelaksana harian (Plh) Kasat Lantas. Akan dilakukan pengawasan secara intensif, dan tindakan yang tegas jika terbukti kepada siapa saja personel yang melakukan pelanggaran. Saya memohon maaf atas kejadian itu. Saya harap kejadian-kejadian seperti itu tidak terulang lagi, " terangnya.

 

Teddy Rachesna juga meminta semua pihak menghormati proses penyelidikan yang dilakukan Bidang Propam Polda Lampung, agar persoalan ini terungkap dengan jelas.

 

( Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama