Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kabuapten Lampung Timur ke 23


Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kabuapten Lampung Timur ke 23

Bupati dan Wakil serta Anggota DPRD Lampung Timur-
LAMPUNG TIMUR I KEJORANEWS.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-23 kabupaten, Rabu (20/4/2022).


Rapat pleno yang dipengerusikan oleh Wakil Ketua II DPRD Lampung Timur Nawawi Iskandar itu dihadiri Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi, Lamtim Forkopimda dan Ketua OPD Kabupaten Lamtim, di ruang rapat DPRD Lamtim.


Dalam pidatonya, Wakil Ketua II DPRD Lamtim, Nawawi Iskandar, mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Timur dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Way Kanan Tingkat I, Kabupaten Lampung Timur Tingkat I dan Kota Metro Tingkat II yang telah ditetapkan pada 20 April 1999.


Lanjutnya, secara historis, perluasan Kabupaten Lampung Tengah menjadi tiga wilayah baru, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro merupakan pelaksanaan rencana Induk perluasan kabupaten dan kota di Provinsi Lampung menjadi 15 kabupaten/kota.


Diruarikannya bahwa, pembentukan Kabupaten Lampung Timur pada tahun 1999 merupakan upaya untuk memperluas wilayah untuk mengurangi jangkauan wilayah kerja atau jangkauan penguasaan pemerintah dan pelayanan pemerintahan bagi masyarakat dalam berbagai aspek.


“Tidak terasa usia Kabupaten Lampung Timur sudah 23 tahun. Dan pada usia ini banyak yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan yang berhasil di Kabupaten Lampung Timur, tidak hanya peran aparatur pemerintah tetapi secara bersamaan dengan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, baik dalam perencanaan pembangunan. Dan dalam pelaksanaan dan pemeliharaan hasil pembangunan, maka tidak keterlaluan jika dikatakan bahwa saat ini Kabupaten Lampung Timur masih tertinggal sehingga dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu setara dengan kabupaten lain yang telah maju terlebih dahulu. " Ujarnya.


( Diskominfo/ Rahmat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama