Polres Mesuji Gelar Ops Lilin Krakatau Dalam Rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022


Polres Mesuji Gelar Ops Lilin Krakatau Dalam Rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Setelah acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Krakatau 2021.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Polres Mesuji laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Krakatau 2021 dalam Rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022", di Ruang Aula Tribrata Endra Darma Laksana, Senin(20/12/2021).


Acara dipimpin oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, yang di hadiri oleh Pabung Kodim 0426/TB Mayor Arm I Ketut Subangga A.Md, Kabag SDM Kompol M. Yamin, Kabag Ops AKP HD Pandiangan S.H, M.H, Kasat Samapta AKP Abdul Rasyid S.H, M.H, Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri S.H, M.H, Kasat Intelkam Iptu Putu Harta Jaya Utama, KBO Reskrim IPDA Daniel Hamidi, PA Polres Mesuji, Asisten 1 Drs. Indra Saputra, Ketua MUI Mesuji Husni Fadil, Camat se-Kabupaten Mesuji dan beberapa OPD Pemerintah Daerah Mesuji.


Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, menjelaskan, Polres Mesuji bersama TNI dan Pemerintah Daerah Lintas Sektoral, siap mengamankan Operasi Lilin Krakatau Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 


Lebih lanjut, Polres Mesuji telah mempersiapkan 3 Pos dalam Operasi Lilin Krakatau, yaitu Pos Pelayanan di Simpang Pematang, kemudian Pos PAM pada Pintu Exit Tol Simpang Pematang dan Pos Pengamanan di Res area 234. Operasi ini mengedepankan pengecekan kepada pengendara yang melintas terkait Vaksin, diantaranya Rapid Anti Gen dan lain sebagainya, jelas Waka Polres.


Pada Operasi Lilin Krakatau akan ada pembatasan bagi Warga Mesuji yang akan keluar Daerah, bilamana tidak ada Rekomendasi dari Kepala Desa maupun Pemerintah Daerah, maka akan di Putar balik. Maka dari itu Polres Mesuji mengerahkan Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri sebanyak 188 Personil, yang terdiri dari institusi Polri sebanyak 120 dan selebihnya gabungan TNI dan Pemerintah Daerah. Lintas sektoral dari Pemerintah Daerah terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, terang Kompol Juli Sundara.


Imbuhnya, Operasi Lilin Krakatau rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai Tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan Tanggal 2 Januari 2022. Selain melaksanakan Operasi Lilin Krakatau Anggota Gabungan pun melaksanakan kegiatan - kegiatan yang lain salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ), pungkasnya.




(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama