Mubes Pembentukan Provinsi Natuna Anambas akan Digelar 14 Desember 2021


Mubes Pembentukan Provinsi Natuna Anambas akan Digelar 14 Desember 2021

H. Umar Natuna dan Indra Syahputra-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Setelah mendapat kata sepakat antara masyarakat  Natuna dan Anambas. Kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna-Anambas digelar pada tanggal 14 Desember 2021 .Mundur tiga hari dari jadwal semula yang telah ditetapkan pada  11 Desember 2021.

 

Menurut Sekretaris Panitia Persiapan Mubes, Indra Syahputra,  sebanyak 100 orang warga Kabupaten Anambas sudah menyatakan siap berangkat ke- Natuna untuk menghadiri kegiatan Mubes pada 14 Desember 2021 nanti. Warga Anambas yang akan datang ke-Natuna terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat serta.

"Kami juga mengundang warga Anambas perantau seperti yang ada di Tanjungpinang, Bintan, Kota Batam, serta warga Anambas yang ada di Ranai. "Terang Indra, pada keterangan persnya di RM Adelio, Jemangan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, 02 Desember 2021 sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi.

 

Selain itu pada kegiatan Mubes nanti panitia juga akan mengundang Ketua Komisi II DPR-RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia  Tandjung, S.Si., M.T.

 

Ketua Panitia Persiapan Mubes Pembentukan Provinsi Natuna-Anambas H. Umar Natuna, saat ditanya sejauh mana persiapan pelaksanaan Mubes nantinya, dikatakan Umar, "terkait persiapan, kita sudah siap sebagai tuan rumah, hal tersebut sudah disepakati bersama antara Warga  Natuna-Anambas dengan lokasi pelaksanaan di Gedung Sri Serindit, jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran timur, Ranai.

 

"Memang  kami akui panitia masih terkendala terhadap pendanaan, tetapi tim pengalangan dana untuk kegiatan tersebut saat ini lagi berjuang menggalang dana.

Kita berharap dukungan dari seluruh warga masyarakat Natuna-Anambas, secara moril maupun materiil. Satu tujuan dan satu  Visi-Misi dalam perjuangan pembentukan Provinsi -Natuna Anambas ini."Harap Umar.

 

Lanjut Umar, setelah terpilih Ketua badan Perjuangan Provinsi Natuna-Anambas nantinya kita langsung kita deklarasikan di Pantai Piwang kalau cuaca hujan kita deklarasikan di dalam Gedung Sri Serindit."terangnya.

 

Terkait adanya sedikit riak dari masyarakat terkait rencana Mubes ini, itu mereka bukan berarti  tidak setuju tentang pemekaran Natuna-Anambas, namun hanya salah persepsi saja, kami Panitia Pelaksana Persiapan Mubes akan terus melakukan koordinasi bersama masyarakat hari pelaksanaan Mubes."Terang Umar.



(PISTON)

Lebih baru Lebih lama