Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi di 12 Titik Lokasi, Target Anak-anak hingga Lansia


Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi di 12 Titik Lokasi, Target Anak-anak hingga Lansia

Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi di 12 Titik Lokasi,  Target Anak-anak hingga Lansia
Suasnana Kegiatan

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (Binda Kepri), terus melanjutkan kegiatan vaksinasi, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pembentukan kekebalan populasi di tengah pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dimulai pada Rabu (15/12) dan digelar di 12 titik lokasi di Kepri, tersebar di wilayah Kota Batam, Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun.

"Kami melanjutkan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SD Yos Sudarso Batam atas permintaan dari Kepala Sekolah dan orang tua karena belum semua anak mendapat vaksin pada saat pelaksanaan perdana kemarin," terangnya mewakili Kabinda Kepri, (15/12).

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, Binda Kepri juga membuka gerai vaksinasi bekerjasama dengan Polresta Barelang, Polres Tanjung Pinang, Dinas Kesehatan serta Pondok Pesantren.

Di wilayah Kota Batam, selain SD Yos Sudarso, gerai vaksinasi juga dibuka di Kantor Polsek se-Kota Batam dan Ponpes Jami’atul Ulum Ar-Rahman, Sekupang.

Di wilayah Kota Tanjung Pinang, gerai vaksinasi dibuka di Mapolres Tanjung Pinang. Dan di wilayah Kabupaten Karimun, bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Balai Karimun serta melaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan Teluk Air Karimun.

"Ditargetkan sasaran vaksinasi hari ini bisa mencapai lebih dari 1.000 orang karena anak usia 6-11 tahun sudah bisa mendaftar vaksinasi,” katanya.

Lanjutnya lagi, kegiatan vaksinasi akan terus dimasifkan dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa hingga Lansia, direncanakan pada Kamis (16/12).

Berikutnya, Binda Kepri akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Polsek se-Kota Batam dan di wilayah hinterland Pulau Karas, Galang -  Batam.

Selain itu, juga akan diselenggarakan vaksinasi di Mapolres Tanjung Pinang dan Kantor Lurah Batu IX Kecamatan Tanjung Pinang Timur.

"Diharapkan agar masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis I dan dosis II untuk mendaftar, khusus untuk anak akan diberikan vaksin jenis Sinovac," katanya.

Suasana Kegiatan
Lebih lanjut, ia menegaskan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan menyambut baik kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang nantinya akan dilanjutkan Binda kepri di Sekolah Maitreya Batam, pada hari Jum'at (17/12).

"Disdik Kota Batam bersama K3S Kota Batam mendukung pelaksanaan vaksinasi siswa-siswi SD,” ungkapnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama