Personel Lanud RSa dan FKPD Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke -76


Personel Lanud RSa dan FKPD Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke -76

Danlanud bersama FKPD-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 76 Tahun 2021 secara virtual di Lapangan Apel  Mako Lanal Ranai Natuna, Selasa (5/10/2021).


Upacara HUT TNI  ke - 76  tersebut juga diikuti sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD), mereka tampak hadir adalah, Ketua DPRD Natuna, Sekda Kab. Natuna, pejabat utama dari tiga Angkatan, Kajari Natuna, Kapolres Natuna, Kepala Pengadilan Agama Kab. Natuna,  Ketua Pengadilan Negeri/  Perikanan Ranai  dan Ka Kansar Natuna.


Sementara itu, para pejabat dan personel Lanud Raden Sadjad menyaksikan dan mengikuti upacara HUT TNI ke -76 secara live digelar terpusat di Hanggar Integrasi Lanud Raden Sadjad menggunakan layar lebar melalui stasiun televisi TVRI. 


Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara HUT TNI ke – 76  yang di gelar di Halaman Istana Negara Jakarta dalam amanatnya mengucapkan selamat HUT TNI ke – 76  dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dan menjaga wilayah keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945. 


Lebih lanjut, Presiden RI menyampaikan bahwa sampai hari kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Keberhasilan kita dalam menangani Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI.


TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan per orang, kemampuan satuan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan.


Presiden RI, meminta kesigapan TNI ini juga selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam.


“Transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan moderen yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” kata Presiden RI.


Usai upacara, Presiden RI didampingi Wakil Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri dan Para Kepala Staf Angkatan melakukan Video Conference kepada Prajurit TNI yang berada di 6 objek yang telah  ditentukan antara lain Satgas Yonmek TNI XXIII-O UNIFIL Lebanon, Operasi Pertahanan Udara Satrad 233 Sabang, Operasi Siaga Tempur Laut Natuna Utara KRI Multatuli – 561, Satgas Operasi PAMTAS RI-Malaysia, Operasi PAM Pulau Terluar P, Ndana Rote dan Operasi Penanganan Covid-19 di RS Lapangan Indrapura Surabaya. 


Kegiatan menyaksikan dan mengikuti upacara secara live berjalan dengan lancar, tertib dan aman dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna.


( Piston)


Lebih baru Lebih lama