Lima Prajurit LANAL Ranai Naik Pangkat


Lima Prajurit LANAL Ranai Naik Pangkat

Upacara Kenaikan Pangkat-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir memimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat prajurit Lanal Ranai periode 1 Oktober 2021 di lapangan apel Mako Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso No.1 Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Prov. Kepri pada Selasa siang, (05/10/21).

Pada sambutannya Komandan Lanal Ranai menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi personel TNI dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit TNI AL.   lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar  diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti itu harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan.

Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan  bagi para personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan, dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka diimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI/TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Di akhir amanat Komandan Lanal Ranai menekankan serta mengingatkan kembali bahwa disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Adapun prajurit Lanal Ranai yang naik pangkat berjumlah 5 personel terdiri dari Kapten - Mayor 1 personel, Letda - Lettu 2 personel, Serda - Sertu 1 personel dan KLK - Kopda 1 personel.

( Rilis/ Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama