Ibrahim Alias Jage: Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Pematang Panggang Guna Membangun Desa Lebih Baik Lagi Kedepannya


Ibrahim Alias Jage: Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Pematang Panggang Guna Membangun Desa Lebih Baik Lagi Kedepannya

Ibrahim(Jage) yang dipercayakan Warga Pematang Panggang Jadi Kades Priode 2021-2027.
OKI I KEJORANEWS.COM: Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) periode 2021-2027 di Provinsi Sumsel, Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), Kecamatan Mesuji Induk, Desa Pematang Panggang telah berlangsung dan pemilihannya pada tanggal 12 Oktober Kemarin.


Dalam Pilkades di Desa tersebut, ada 5 Orang Tokoh yang telah maju dalam Kompetisi pemilihan Kepala Desa namun dalam kompetisi tersebut telah dimenangkan oleh salah satu tokoh yaitu dengan nomor urut 02 adalah Ibrahim akrab dipanggil Jage asal dari Dusun 6 Bali Sadar, Desa Pematang Panggang dengan memperoleh suara 853 suara atau bisa disebut menang 50% dalam Kompetisi tersebut.


"Selaku Kades terpilih saya siap menerima saran dan kritik dari masyarakat khususnya warga Desa Pematang Panggang,” kata Ibrahim yang kerap dipanggil Jage kepada awak media di kediamannya, Kamis(14/10/2021).


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga yang mendukungnya. Sehingga terpilih dan sekarang resmi menjabat Kades Pematang Panggang Periode 2021-2027. "Puji dan Syukur yang tak terhingga kami panjatkan kepada Allah SWT," tutur Jage.


"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pematang Panggang. Terutama keluarga besar yang mendukung saya sehingga terpilih menjadi Kades," lanjut Jage.


Ia menjelaskan misinya sebagai Kades adalah semangat muda membangun Desa menjadi lebih baik. Melanjutkan pembangunan yang suda baik agar menjadi lebih baik lagi kedepannya, meningkatkan pembangunan dan Kemajuan-kemajuan lainnya. Di antaranya pendidikan, kesehatan dan meningkatkan kemajuan sumber daya manusia(SDM) masyarakat Desa Pematang Panggang.


"Desa kami merupakan satu di antara wilayah OKI yang lagi berkembang. Sebab itu patut di pertahankan, apa lagi jaraknya dari pusat Kota Sumsel sangatlah jauh," jelasnya.


Salah satu adiknya Ibrahim yang kerap dipanggil Bagus iseh, mengharapkan agar kakaknya Ibrahim selalu mengayomi seluruh masyarakat Pematang Panggang kedepannya. Lantaran pemilihan sudah berlalu yang artinya sekarang sebagai Kades terpilih yang berarti milik semua masyarakat Desa Pematang Panggang. Kepada kakak kami Ibrahim yang akrab dipanggil Jage, saya berpesan kepadanya ibarat pepatah mengatakan "jadilah seperti padi makin berisi semakin merunduk," ucap Bagus.


"Walau beliau sebagai kakak saya yang baru menjadi Kades, beliau harus memiliki hati serta pikiran yang baik dan dapat dipercaya masyarakatnya. Saya yakin beliau akan membawa Desa Pematang Panggang yang lebih baik kedepannya. Serta ada warna terbaru dibandingkan terdahulu.


"Kepada tokoh masyarakat, aparat keamanan dari Polri-TNI, seluruh perangkat Desa serta kepada Teman-teman wartawan dan semua pihak yang ikut berpartisipasi telah mensukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak ini dengan aman serta damai, saya ucapkan terimakasih banyak," tutur Bagus.

(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama