Olah Raga di Natuna sudah Cukup Berkembang


Olah Raga di Natuna sudah Cukup Berkembang

NATUNA I KEJORANEWS.COM: Ketua Komine Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, Haryadi,  menilai perkembangan dunia olah raga di Natuna semakin hari semakin beekembang cukup baik. 

Hal itu dapat dilihat dari semakin banyaknya atlit berprestasi dari Natuna yang sudah mampu mengharumkan nama daerah baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.


"Sebagai tolak ukur yang dapat kita lihat yaitu partisipasi Kabupaten Natuna pada ajang olah raga ditingkat Provinsi Kepri, tidak sedikit atlit kita yang meraih juara," kata Haryadi,di Ranai, Kamis (09/09/2021).


Meskipun telah beberapa kali mebgukir prestasi diajang Provinsi namun hingga saat ini Olah raga di Natuna masih sangat kekurangan dalam hal fasilitas latihan dan lainnya. Hingga saat ini Natuna masih belum memiliki gedung olahraga khusus. 

"Kita berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk tumbuh kembang dunia olahraga di Natuna, terutama untuk fasilitas olahraga dan juga peningakatan Sumber Daya Manusia," tambah Haryadi yang juga merupakan ketua HIMPSI kabupaten Natuna.


Untuk dibidang peningkatan Sumber daya Manusia sejauh ini Natuna belum memiliki pelatih olahraga yang bersertifikat,  pelatih yang ada saat ini hanya sebatas pelatih lokal. 

Pemerintah Kabupaten Natuna sendiri telah membangun gedung olah raga , namun hingga saat ini gedung tersebut tak kunjung selesai. Bahkan pembangunan gedung olah raga tersebut teekesan terbengkalai. 

Beberapa kegiatan olahraga yang telah diagendakan di Natuna selama pandemi Covid-19 juga tidak dapat dilaksanakan.

" Karena  Covid-19 beberapa kegiatan olahraga didaerah kita tidak bisa terlaksana, karena adanya pengalihan anggaran dan juga adanya larangan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Semoga kedepan akan terlaksana ," tutup Haryadi.

 (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama