Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia, RI Tuan Rumah Global Tourism Forum pada 15-16 September 2021


Libatkan 101 Pembicara Kelas Dunia, RI Tuan Rumah Global Tourism Forum pada 15-16 September 2021

Dr. H. Sapta Nirwandar SE,  Chairman
Indonesia Tourism Forum-
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Indonesia Tourism Forum menjadi tuan rumah perhelatan akbar Global Tourism Forum 2021 bertajuk   Leaders Summit Asia melibatkan 101 nara sumber internasional yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, 15-16 September mendatang, kata Dr. H. Sapta Nirwandar SE,  Chairman Indonesia Tourism Forum ( ITF), hari ini. Kamis ( 9/9/2021).


”Kegiatan secara hybrid ini bertabur pembicara internasional seperti Taleb Rifai, Tony Blair dan lainnya. Global Tourism Forum merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) dan suatu kolaborasi platform yang difokuskan pada tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri pariwisata dan perjalanan " jelas Sapta Nirwandar.
Kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman masih kuat dan menjadi dasar  terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021. ITF berafiliasi dsn anggota  GTF dimana selama pandemi global aktif menyelenggarakan serial webinar international dengan berbagai organisasi pariwisata dunia.

"Di saat seluruh dunia masih bertarung menghadapi pandemi global COVID-19,Indonesia mendapat berkahnya dengan penyelenggaraan Global Tourism Forum ini. Insha Allah pembicara internasional sebagian hadir di Jakarta," ujarnya.

Acara GTF ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif, Kementerian Pertanian, Kementerian Luar Negeri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta asosiasi industri pariwisata termasuk dari Mayora, PT. Berdikari,  Accor group dan Layanan Syariah LinkAja yang mendukung acara ini.

Sapta bersyukur pada pemerintah yang mampu mengatasi pandemi COVID-19 sehingga kasus menurun dan meski acara ini sempat tertunda dua kali maka persiapan menuju pelaksanaan sejauh ini berjalan lancar.

"Alhamdulilah sejauh ini persiapan berjalan lancar, mohon doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia karena event akbar ini menghadirkan Wakil Presiden Turki Fuat Oktay yang akan memberikan sambutan bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dalam kesempatan ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Presiden World Tourism Forum Institute, Bulut Bagci" ujar Sapta Nirwandar.

Sapta Nirwandar yang juga Wakil Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2011-2014 ini mengungkapkan bahwa Global Tourism Forum (GTF) memainkan peranan penting dalam menarik investasi langsung ke dalam negeri.

"Karena itu, event GTF menjadi sangat penting terutama dalam masa sulit seperti saat ini. Di hari pertama pada 15 September 2021 mulai jam 15.00 ada acara Investor Roundtable juga. Pembicara utamanya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan berbicara soal Agro Tourism di Indonesia." Terangnya.

Investor Roundtable ini menghadirkan Abdulbar M Mansoer, President Director/ CEO Indonesia Tourism Development (ITDC), Rajat Misra, Directorat General, Infrastucture Investment Departement (Region 1), Asian Infrastructure Invesment Bank, Harry Warganegara President Director of PT. Berdikari, serta Laurel Osfield, Director General, Communications Departement, Asian Infrastructure & Investment Bank.

"Untuk rekan-rekan media, jumpa pers akan diadakan pada hari Senin, 13 September 2021 jam 14.00 - 15.00 " kata Sapta menutup rilisnya.

( SMSI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama