Vaksinasi Anak-anak Umur 12-17 Tahun di SMPN 1 Siantan Dikunjungi Wan Zuhendra


Vaksinasi Anak-anak Umur 12-17 Tahun di SMPN 1 Siantan Dikunjungi Wan Zuhendra

Wabup Wan Zuhendra saat Tinjau Vaksinasi-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) terus berupaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat, guna pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya. 

Selasa siang (10/08/2021) Pemkab melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar vaksinasi di SMPN 1 Siantan Kecamatan Siantan bagi warga Anambas berumur 12 sampai 17 tahun.

Wan Zuhendra Wakil Bupati KKA pada saat memantau kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa Pemda terus berupaya mendorong agar vaksinasi untuk usia anak - anak 12 tahun sampai 17 Tahun bisa terua diselenggarakan.

" Kami juga sudah sosialisasikan kepada guru -guru sekolah. Dan tahapan-tahapan nya sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah,"  ucapnya.

Kata Wabup lagi, vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun juga bertujuan agar meningkatkan herd immunity ( kekebalan kelompok).  Agar daya tahan tubuh anak-anak di sekolah bisa kebal dari paparan Covid-19.

Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi berharap agar anak-anak usia 12-17 Tahun untuk bisa datang ke lokasi vaksin.

" Target kita anak-anak 12-17 tahun 
yang divaksin bisa 100 % . Target  yang divaksinasi anak-anak di Kecamatan Siantan adalah sebanyak 1.503 orang, dan untuk target Se - Kabupaten Kepulauan Anambas lebih kurang 5000 orang." Ungkapnya.

" Segeralah datang ke lokasi vaksin, kami buka vaksinasi untuk usia 12-17 tahun. Jangan khawatir karena vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, Insya Allah  semua yang sudah divaksin sejauh ini baik-baik saja. Kami harap anak-anak tidak sampai ketakutan yang tidak pasti sehingga tidak berani ke lokasi vaksin, " tutupnya.



( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama