Warga Anambas yang Baru Terpapar Covid-19 Dikarantina di Tarempa Beach


Warga Anambas yang Baru Terpapar Covid-19 Dikarantina di Tarempa Beach

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sejumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Kepualauan Anambas ( KKA) yang melakukan karantina/ isolasi mandiri di rumah, kini dipindahkan oleh Satuan Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease Covid 19 KKA ke Hotel Tarempa Beach yang berada di jalan imam Bonjol  selayang pandang (SP) kelurahan Tarempa ,Senin (24/05/2021).

Pemindahan pasien tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH.

Terkait hal itu, Januardi,A.Mk., Kepala Puskesmas Tarempa mengatakan pemindahan tersebut merupakan instruksi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri.

Kata Januardi lagi, pemindahan pasien ke Hotel Tarempa Beach sangat penting, agar pergerakan para pasien dapat selalu terpantau langsung oleh petugas.

" Serta agar mereka tidak kontak dengan orang lain, apa bila isolasi di rumah mereka sulit kita kontrol dan masing-masing, berinteraksi bersama keluarga bahkan kadang ke mana-mana, itu yang kami khawatirkan," ucapnya kepada awak media ini.

Jelasnya, bahwa saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang sedang menjalani karantina mandiri di rumah sebanyak 263 orang. Sementara jumlah pasien terkonfirmasi positif  mencapai 670.


Lanjutnya, isolasi  terpadu itu merupakan konsep yang mana merupakan pasien yang baru terkonfirmasi positif covid 19, terpusat di Hotel tarempa beach dalam penanganannya, baik  yang sudah menjalankan isolasi mandiri di rumah  selama baru 5 hari.

" Apabila sudah melebihi 5 hari maka tetap melanjutkan isolasi karantina mandiri di rumah, dengan syarat dia yakin menerapkan protokol kesehatan serta tidak mengganggu  serta tidak mengkhawatirkan keluarga yang lainnya terpapar. Maka kit bolehkan sampai selesai masa karantina. Apabila tidak patuh dengan ketentuan aturan yang telah berlaku maka akan kita dari tim Satgas akan jemput secara paksa. Untuk sore ini baru 5 orang yang sudah kita pindahkan ke hotel kemungkinan malam ini dilanjutkan lagi, sedangkan untuk kapasitas  hotel tersebut mencapai seratus lebih jadi kemungkinan cukup untuk yang baru terkonfirmasi Covid-19, " tutupnya.



Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama