Tracking Acak Salah Satu Upaya untuk Ciptakan Kamtibmas di Tengah Pandemi


Tracking Acak Salah Satu Upaya untuk Ciptakan Kamtibmas di Tengah Pandemi

Pelaksanaan Rapid Test-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19) di kabupaten Natuna sesuai Perbub nomor 51 tahun 2020, Polres Natuna bersama jajaran TNI, Dinkes dan Satpol PP kabupaten Natuna melaksanakan rapid test massal  dengan sasaran masyarakat Ranai yang ada di Kafe HDS yang terletak di kawasan Pantai Piwang dan pengunjung Pantai Piwang pada Sabtu malam(22/5/2021).

Kegiatan lebih dititik beratkan kepada pengunjung dan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pada kegiatan di Kafe HDS, kegiatan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan dengan dibantu personil pengamanan Sat pol PP selaku penegak Perda di kabupaten Natuna.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah itu ,Kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian  mengatakan sweeping dan tracking ini dilakukan guna mendeteksi dan memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 di Natuna.

“Ada 53 orang yang di rapid dan hasilnya semua non reaktif,” kata Ike Krisnadian.

Sementara itu, ditempat terpisah  menyikapi kegiatan tracking tersebut, Pejabat Sekda Natuna, Hendra Kusuma mengatakan bahwa upaya tracking yang dilakukan tim gugus Tugas Covid-19 tersebut adalah langkah tepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Natuna.

Hendra Kusuma juga minta agar mayarakat Natuna bersama- sama mematuhi imbauan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Natuna.

“Mari patuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak dengan sesama,” kata Hendra kusuma, Senin (24/5/2021).

Covid-19 di Natuna saat ini sudah memasuki zona kuning dengan 200 orang lebh yang telah diisolasi baik terpadu maupun mandiri. Kondisi ini tentu saja sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya diperlukan kesadaran masyarakat dalam turut menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ditengah pandemi agar dapat mengurangi bahkan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Awali dari keluarga, lindungi keluarga kita dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,” tutup Hendra Kusuma.
Pelaksanaan Rapid Test di HDS Kafe

Hendra Kusuma, Plh Bupati Natuna

( Pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama