Tim Gustu Natuna Gelar Swab Antigen untuk 266 Penumpang KM. Bukit Raya


Tim Gustu Natuna Gelar Swab Antigen untuk 266 Penumpang KM. Bukit Raya

Penumpang dan KM. Bukit Raya-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Tim Gugus Tugas ( Gustu)  Penanggulangan Covid-19 Natuna Selasa (23/3/2021) dinihari lakukan swab antigen terhadap 266 penumpang KM. Bukit Raya yang turun di pelabuhan Selat Lampa Natuna. 

Swab antigen dilakukan menyusul adanya informasi yang diterima Gugus Tugas Covid-19 Natuna dari pihak kesehatan Mempawah Kalimantan Barat  bahwa ada penumpang dari Pontianak yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Natuna mengatakan dari hasil swab antigen yang dilakukan di pelabuhan Selat Lampa itu seluruh penumpang yang turun di pelabuhan Selat Lampa Negatif Covid 19.

“Kita lakukan swab kepada seluruh penumpang yang turun di pelabuhan Selat Lampa guna menghindari kemungkinan adanya penumpang yang terkonfirmasi Covid -19 dari pelabuhan sebelumnya,” jelas Hikmat melalui sambungan telepon, Selasa (23/3/2021).

Sementara itu penumpang yang sebelumnya dikabarkan positif terkonfirmasi Covid-19 meskipun hasil swab antigen nya menunjukan hasil negatif, namun yang bersangkutan tetap diharuskan menjalani isolasi.

Hal ini dilakukan mengingat sebelumnya yang bersangkutan dari hasil swab pcr yang dilakukan di Rumah Sakit Mempawah Kalimantan Barat menunjukan hasil positif, sehingga dijadwalkan akan kembali dilakukan swab pcr kepada yang bersangkutan 5 hari ke depan.

“Kita isolasikan di RSUD, sambil menunggu Swab PCR selanjutnya, nanti kalau hasilnya negatif,akan kita izinkan pulang,” tambah Hikmat.

Pelaksanaan swab antigen yang dilakukan di Pelabuhan selat lampa terlaksana berkat koordinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna dengan pihak Kesyahbandaran Ranai, dan KM. Bukit Raya.

 Usai melakukan swab antigen terhadap 166 orang penumpang, Kapal Pelni tersebut meneruskan pelayaran menuju Tarempa Anambas pada pukul 05.00 WIB.

( Pjp)
Lebih baru Lebih lama