Gebyar Melayu Pesisir Hadirkan 58 Stand Oleh-Oleh Premium


Gebyar Melayu Pesisir Hadirkan 58 Stand Oleh-Oleh Premium

Gebyar Melayu Pesisir Hadirkan 58 Stand Oleh-Oleh Premium
Gebyar Melayu Pesisir
BATAM I KEJORANEWS.COM :Ketua Panitia Gebyar Melayu Pesisir dan Peresmian Galeri Dekranasda Batam, Januar Arka mengatakan semua stan yang ikut dalam Showcasing Gebyar Melayu Pesisir tersebut merupakan perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Batam dan kabupaten/kota lain se-Kepri. 
 
"Dari total 58 stan itu, kerajinan tenun ada dua, kerajinan batik ada 11," katanya yang juga sebagai Kepala Bidang Perindustrian dan ESDM Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam. Selasa, (02/03/2021)
 
Sebanyak 58 stan akan meriahkan Gebyar Melayu Pesisir dan Peresmian Galeri Dekranasda Batam yang akan digelar besok, Rabu (3/3), sejumlah produk premium akan dipamerkan selama kegiatan yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2021 tersebut.
 
Ia melanjutkan, selain itu stan lainnya; kerajinan bordir satu, kerajinan anyaman eceng gondok satu stan, kerajinan aksesoris mutiara satu stan, kerajinan kerang satu stan, kerajinan rajut sebanyak empat stan, kerajinan kayu satu stan. "Ada juga fashion enam stan dan kuliner 30 stan," ujarnya.
 
Semua produk yang dipamerkan adalah, lanjutnya lagi produk pilihan yang sudah lulus kurasi. Dengan begitu, semua produk stan nantinya dapat memenuhi kebutuhan oleh-oleh premium bagi pengunjung.
 
"Secara resmi dimulai besok dan akan dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina Rudi," kata dia.
 
Selain itu, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan peresmian gerai Dekranasda yang menjadi pusat oleh-oleh premium bagi wisatawan di Batam baik berupa kerajinan hingga kuliner.
 
"Ini upaya kita memenuhi kebutuhan oleh-oleh khas Batam berkualitas premium bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara," tutup Januar Arka.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama