Komisi I DPRD Karimun Gelar Rapat Terkait Tenaga Kerja Anak Tempatan


Komisi I DPRD Karimun Gelar Rapat Terkait Tenaga Kerja Anak Tempatan

RDP Pekat dan PT. Saipem bersama DPRD Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Menyikapi keinginan pemuda Karimun yang tergabung dalam Persatuan Karya Anak Tempatan ( Pekat ), Komisi I DPRD Karimun menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan pihak-pihak terkait. Senin (2/3/21).

Rapat ini dihadiri oleh Danel Simatupang perwakilan dari pihak PT.Seipem.

Dalam rapat, Didang Syarifuddin dari pihak Pekat meminta PT.Seipem dapat menampung dan mengutamakan anak Tempatan untuk bekerja di perusahaan itu.

" Kami minta PT.Seipem dapat mempekerjakan kami selaku anak Tempatan. Apalagi di saat pandemi Covid -19 saat ini, keadaan semakin sulit, meningkatnya angka pengangguran, sehinga akan memicu tingginya angka kriminalitas," ucapnya.

Lebih jauh Didang mengatakan, dengan banyaknya projek di PT.Seipem dan  PT.Seipem berlegalitas di ruang lingkup Bumi Berazam berharap perusahaan dapat mengutamakan pihaknya.

" Jangan sampai kami jadi penonton di rumah kami sendiri, dan mati di lumbung padi, " kata Didang.

Terkait Rapat Dengar Pendapat ( RDP) dengan DPRD, Didang menyampaikan, bahwa pertemuan tersebut dinilainya, sangatlah tidak proaktif.

" Di dalam rapat Anggota DPRD hanya menanyakan Prosedural teknis di PT.Seipem oleh Komisi I DPRD Karimun. Sangat berbeda pendapat dengan pihak Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rufindi, yang telah mengeluarkan, Ketegasan secara Pro Aktif dan sangat peduli serta merasa sekali bahwasanya, pihak PT.Seipem harus mengutamakan anak tempatan ( Karimun), Skill maupun Non Skill,"ucap Didang. 

(Dkn/ Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama