Bersama Stakeholder Babinsa 02/Pakem Tebang Pohon


Bersama Stakeholder Babinsa 02/Pakem Tebang Pohon

Ketika penebangan pohon
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka mengantisipasi terjadinya pohon tumbang Babinsa Candibinangun Koramil 02/Pakem Kodim 0732/Sleman Koptu Lukas bersama dengan relawan Candi Resciue,dibantu warga Dukuh Kumendung RT 03 RW 18 Candibinangun Pakem melakukan pemangkasan dan pemotongan pohon yang rawan tumbang, Minggu(7/3/2021).


Di sela sela kegiatanya Koptu Lukas mengatakan, pemangkasan pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang mengingat curah hujan yang terjadi saat ini masih tinggi.


“Kegiatan yang kami lakukan bersama warga ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan terlebih curah hujan masih cupup tinggi,” ungkapnya. 


Lebih lanjut Babinsa menyampaikan, selain menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, pemangkasan pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin kencang, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.


“Lingkungan yang bersih pasti membawa pengaruh kesehatan bagi warga masyarakat sekitar dan kerja bakti ini pula merupakan langkah antisipasi terjadinya korban jiwa akibat pohon tumbang,” imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama Koptu Lukas juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan apabila di dekat rumahnya ada pohon besar yang rawan roboh, agar segera di tebang sebelum menimbulkan kerugian baik itu personil maupun material, pungkasnya.


(pendim0732/Sleman)

Lebih baru Lebih lama