2 Bule Datang Lagi, Warga Berharap Dam Licin Bisa Ramai Kembali


2 Bule Datang Lagi, Warga Berharap Dam Licin Bisa Ramai Kembali

JATIM I KEJORANEWS.COM: 2 bule dari Belanda datang lagi ke Wisata Dam Licin desa Dhompo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan kemarin siang 15/3/2021.
Marianus Adrianus Cornelis ( partners voor water )dan Eline Leising (Rebel) dari Delegated Representative Belanda datang didampingi Fauzi dari Dinas PU Propinsi Jatim.

Untuk menindak lanjuti pelaksanaan MOU kerjasama bilateral Indonesia - Belanda di Jawa Timur yang pernah dilakukan beberapa bulan lalu. Dalam hal ini Dinas PU Sumber Daya Air Propinsi Jatim bersama Dengan Delegated Representative Belanda akan mengadakan pengumpulan data untuk kemungkinan pemgelolalaan sampah sungai yang berlokasi di Dam Licin.

TPS3R senilai 2 M akan dibangun di Dam Licin, sebagai project bantuan pengolahan sampah. Zainal Khozin, konsultan Pariwisata yang mendampingi menyebutkan bahwa ini adalah sebentuk dukungan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan yang berdampak positif pada warga setempat.

"Lingkungan yang bersih mutlak diperlukan bagi pengembangan destinasi, kehadiran TPS3R mendukung hal tersebut, disamping tentu saja bisa meningkatkan taraf perekonomian warga," tutur Zainal Khozin yang populer dengan sebutan nama Ojin itu disepakati Adi Bambang, petugas lapangan DLH Kabupaten Pasuruan yang ikut datang pada Senin kemarin.

Sementara itu Rofi i,  Ketua RW dan  juga warga setempat yang setiap hari berjualan di tempat itu berharap kehadiran 2 bule tersebut menjadi tanda akan ramainya Dam Licin lagi.

Dihadiri oleh Kades, Salim, Petugas PU Propinsi Fauzi, petugas DLH Kabupaten Pasuruan, pegawai kecamatan Kraton, perangkat Desa Dhompo, KPS dan pegiat wisata, acara kunjungan berakhir hingga sore hari.

"Semoga sesudah ini Dam Licin akan ramai kembali," harap Rofi i 16/3/2021

Lebih baru Lebih lama