Di Sidang Paripurna DPRD Akhir Masa Jabatan, Ini Kata Bupati Aunur Rafiq


Di Sidang Paripurna DPRD Akhir Masa Jabatan, Ini Kata Bupati Aunur Rafiq

Bupati dan Wakil bersama DPRD dan FKPD-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun menggelar sidang rapat paripurna tentang pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Karimun periode 2016 – 2021. Senin ( 15/03/2020).

Paripurna digelar langsung dan dipimpin Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat dan Wakil Ketua, Rasno dihadiri oleh Anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Forpimda, OPD Kabupaten Karimun serta undangan lainnya, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Balai Rong Sri, Kantor DPRD Kabupaten Karimun.

Dalam pidato akhir jabatannya, Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq menyampaikan kata-kata perpisahan, dan permintaan maaf kepada masyarakat Karimun karena rapat paripurna tersebut adalah rapat paripurna terakhir dalam masa jabatannya yang akan berakhir pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang.

“Saya dan Anwar Hasyim menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila pada masa 5 tahun kepemimpinan kami. Masih banyak yang belum bisa kami lakukan karena berbagai persoalan yang kita hadapi, seperti tentang kemampuan keuangan daerah khususnya dua tahun terakhir sejak adanya pandemi Covid-19,” ujarnya

Meski begitu, Rafiq mengaku bersyukur bahwa di penghujung masa jabatannya. Upayanya dalam penanganan COVID-19 dapat berjalan baik, seperti terhadap jumlah kasus positif, pemulihan ekonomi dan pendidikan.

Di mana, saat ini di Karimun dari 442 jumlah pasien terkonfirmasi positif, 18 pasien positif meninggal dunia dan sisanya sudah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Atas penanganan yang baik itu, saat ini Kabupaten Karimun sedang menuju untuk kembali berstatus sebagai zona hijau COVID-19.

“Terkait perekonomian kita walaupun belum pulih seluruhnya. Akan tetapi dapat terlaksana dengan baik hingga hari ini, kita ketahui pertumbuhan ekonomi di Kepri minus 3 persen, sementara kita di posisi 4 persen,” kata Rafiq.

“Kondisi ini menunjukkan kita masih dapat eksis untuk kegiatan ekonomi, kawasan industri terus berjalan dengan 8 ribu tenaga kerja yang tersebar di kawasan industri dan kurang lebih 1200 tenaga kerja di PT Timah Tbk yang tidak ada di PHK dan penanganan COVID-19 di perusahaan semuanya dapat teratasi dengan baik,” tambahnya

Di akhir acara Pimpinan Rapat, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Bupati Karimun selama kepimpinan beliau periode 2016-2021

( Dian BS )
Lebih baru Lebih lama