Tak Gunakan Masker, Petugas Gabungan Hentikan Pengendara Kendaraan Bermotor


Tak Gunakan Masker, Petugas Gabungan Hentikan Pengendara Kendaraan Bermotor

Team Gabungan
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sejumlah pengendara sepeda motor dan masyarakat yang melintas di perempatan bercak jogotirto Berbah kaget saat dihentikan petugas gabungan dari Koramil 10/Berbah,Polsek dan pol PP Kapanewon berhah.Beberapa diantaranya mencoba memakai masker yang sebelumnya hanya dibawa atau dipakai dengan tidak benar.


Petugas-pun memberikan arahan dan pembinaan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menaati pemakaian masker dengan benar, Rabu(24/2/2021).


Kapten Inf Sujud S.H.M M Danramil 10/Berbah di lain tempat mengatakan, operasi pendisiplinan prokes yang dilaksanakan Koramil 10/Berbah bersama Polsek serta pol PP Kapanewon ini untuk terus mengedukasi warga untuk tetap   menggunakan masker dengan benar dan berikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan.


“Tadi banyak yang sebenarnya bawa dan pakai masker, namun tidak dipakai hanya dikantongi. Atau sudah dipakai tetapi tidak benar cara pemakaiannya sehingga perlu pendisiplinan lebih lanjut agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelasnya.


Operasi pendisiplinan prokes ini dilakukan dengan melibatkan 4 personil dari Koramil Berbah, 6 personel dari Polsek serta 3 personel Trantib, Adapun sasaran adalah pengendara sepeda motor dan masyarakat yang melintas di simpang empat bercak jogotirto Berbah, imbuhnya.


Warga yang terjaring tersebut dicatat dan diberi edukasi tentang pentingnya pemakaian masker guna mencegah covid 19. Diharapkan Danramil,  pelaksanaan operasi pendisiplinan prokes ini dapat mengingat kan dan mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.


(pendim0732/Sleman)

Lebih baru Lebih lama