Sat Lantas Polres Mesuji Peduli Warga Terdampak Covid-19 Wilayah Kabupaten Mesuji


Sat Lantas Polres Mesuji Peduli Warga Terdampak Covid-19 Wilayah Kabupaten Mesuji

Iptu Farid Riyanto ketika berbagi kepada tukang ojek pangkalan
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sat Lantas Polres Mesuji untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama selama Pandemi Covid-19, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji Polda Lampung, menggelar giat Jum’at barokah atau Jum'at berbagi, Jum'at(19/2/2021) pagi.


Pada giat Jum'at barokah ini dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto, S.IP. MH., Kanit Laka Lantas Ipda Sutrisno, Aipda Sunu Waspodo, Brigpol Candra Setiawan dan Briptu Immanuel YH Simanjuntak Polres Mesuji Lampung.


Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Farid Riyanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim,SH.S.IK., memaparkan, pada hari ini lakukan giat Jum'at berbagi Sat Lantas Polres Mesuji dan melaksanakan imbauan kepada Masyarakat Mesuji untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan, kata Kasat Lantas.



Iptu Farid Riyanto pun mengatakan, "giat Jum'at barokah yang kami lakukan yaitu seperti membagikan nasi kotak kepada Masyarakat Mesuji yaitu para tukang ojek pangkalan, tukang parkir, pedangang kaki lima serta kuli bongkar di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji dan sekaligus memberikan imbauan kepada Masyarakat Mesuji untuk selalu patuhi Prokes," terang Kasat Lantas.


Harapannya, kegiatan ini dapat membangun komunikasi yang positif dengan masyarakat sehingga dapat mendukung terjaganya stabilitas kamtibmas dan masyarakat Mesuji Lampung terhindar dari virus Covid-19.


Dilanjutkan Iptu Farid Riyanto, selain merupakan giat sosial, Jum’at barokah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Sasaran kita untuk sementara ini adalah pengguna jalan, petugas kebersihan, pedagang, kuli bongkar dan tukang Ojek. Kepada mereka selain kegiatan sosial dan mendekatkan diri kepada masyarakat, kami juga melakukan sosialisasi untuk tertib berlalu lintas,” paparnya.


Lebih lanjut, Iptu Farid Riyanto menjelaskan alasan disasarankannya para tukang Ojek dan petugas kuli angkut karena mereka adalah salah satu penguna jalan raya.


Ditambah Kasat Lantas, jum'at barokah ini bertujuan perduli ke-pada warga masyrakat yang terdampak Covid-19, dengan ada nya giat tersebut, semoga dapat bermanfa'at dan mengurangi beban Saudara-saudar kita yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 dan program ini akan terus kita lakukan secara rutin setiap jum'at.


“Kita edukasi ke mereka untuk wilayah Kabupaten Mesuji, Kita ingin memberi kesadaran kepada mereka bagaimana tertib berlalu lintas,” pungkas Kasat Lantas.


Para tukang parkir salah satunya tukang parkir cilik bernama Cintia di sekitar Pasar Simpang Pematang mengatakan, antusias menyambut giat sosial Jum'at berkah yang digagas Satlantas Polres Mesuji dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Satlantas yang sudah peduli pada tukang parkir, ujar Cintia tukang parkir cilik ini dengan rasa haru.





(Hanapi) 

Lebih baru Lebih lama