Wanita Tanpa Indentitas Ditemukan Meninggal Dalam Gubuk Sawah


Wanita Tanpa Indentitas Ditemukan Meninggal Dalam Gubuk Sawah

Ketika di evakuasi mayat wanita
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan warga di sebuah gubuk yang berada di area persawahan Dukuh Tepus Kulon Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Selasa(26/1/2021).


Penemuan mayat wanita ini cukup menggegerkan warga sekitar, yang kali pertama diketemukan oleh Sobirin(54) Tahun warga dusun tersebut sekaligus pemilik gubuk tempat mayat tersebut ditemukan.


"Ketika ke sawah saya langsung menuju ke gubuk dan medapati seorang wanita dalam posisi tergolek, saya pastikan dekati ternyata sudah tidak bernafas atau meninggal dunia, kemudian saya bergegas pulang dan melaporkan kejadian ini ke perangkat desa," katanya.


Selanjutnya setelah mendapat laporan dari warga, perangkat desa segera melaporkan kejadian ini ke Koramil 13/Rembang dan Polsek Rembang yang segera ditindak lanjuti Babinsa Makam Kopda Aris Munandar dan anggota Polsek Rembang ke TKP.


Seperti disampaikan oleh Kopda Aris Munandar dari hasil keterangan para saksi di lapangan menyebutkan bahwa korban adalah tuna wisma yang mengalami gangguan jiwa.


"Masyarakat mengetahui  wanita tersebut kurang lebih sudah ada sekitar seminggu berada di sekitar gubuk sawah itu, masyarakat biasanya memberinya makan dan mengetahui kalau wanita tersebut mengalami gangguan jiwa namun masyarakat tidak mengetahui dari mana asalnya," kata Kopda Aris. 


Penemuan mayat ini selanjutnya ditangani tim Inavis Polres Purbalingga dan tim medis Puskesmas Rembang. Dari keterangan petugas medis menuturkan bahwa mayat berjenis kelamin wanita tersebut diperkirakan berumur sekitar 55-60 tahun, padanya tidak ditemukan tanda penganiayaan, diperkirakan meninggal sudah sekitar 12 jam yang dimungkinkan  karena sakit.


Setelah melaksanakan pemeriksaan, mayat diserahkan kepada masyarakat untuk dimakamkan di TPU Dukuh Tepus Kulon Desa Makam.


"Kepada masyarakat yang mengenali atau sekiranya mengetahui identitas maupun keluarga korban dapat menghubungi Koramil 13/Rembang atau ke Perangkat Desa Makam  maupun ke Polsek Rembang," pungkas Babinsa.


(Satria Ferry_Pendim 0702/Purbalingga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama