Musim Hujan Disertai Angin Kencang di Kepri, Berikut Himbauan Basarnas


Musim Hujan Disertai Angin Kencang di Kepri, Berikut Himbauan Basarnas

Kepala Basarnas Tanjung Pinang
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM :Memasuki musim penghujan disertai angin kencang di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang mana berpotensi membahayakan nyawa manusia. Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Mu'min, SE, MM menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada. Sabtu, (02/01/2021) 
 
"Minggu pertama, tahun 2021. Menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), di Indonesia, Kepri khususnya wilayah Tanjung Pinang, Bintan, Batam dan pulau lainnya. Terutama yang berada di bibir pantai untuk lebih berhati-hati dan lebih waspada, karena adanya angin utara dengan kecepatan 5 sampai 35 Km per-jam," terangnya.
 

Lanjutnya, Kepada masyarakat dan nelayan untuk lebih berhati-hati dan waspada, Kecepatan angin ini sangat tinggi sekali, dan bila perlu, untuk nelayan khususnya menunda dulu aktifitas mencari ikan dan lainnya karena dapat mengakibatkan kejadian membahayakan jiwa manusia (KKM).
 
"Berikutnya, kepada masyarakat yang berada di kawasan akan adanya longsor dan pohon tumbang, untuk lebih berhati-hati juga karena hujan terus menurus disertai angin. Dan untuk informasi lebih lanjut dan pertolongan segera menghubungi layanan darurat Basarnas Tanjung Pinang, di nomor 0771–311111 atau 0771-319300," pungkas Mu'min, SE, MM, di Kantor Basarnas Tanjung Pinang - Kepri.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama