Merapi Meletus Lagi, Dandim Sleman Tinjau Barak Pengungsi


Merapi Meletus Lagi, Dandim Sleman Tinjau Barak Pengungsi

Letkol Inf Arief Wicaksana
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S. H.,M.,Han Langsung turun kelapangan meninjau Barak Pengungsian Purwobinangun Pakem dan melaksanakan koordinasi dengan Forkopimda serta BPBD Sleman. Selain itu, memerintahkan Danramil dan Babinsa  melaksanakan pemantauan dan koordinasi dengan aparat desa, SAR dan relawan, Kamis(28/01/2021). 


Hal ini guna membantu proses evakuasi dan menyiapkan sarana prasarana untuk kebutuhan pengungsi. Saat di lokasi pengungsian, Komandan Kodim Sleman menyempatkan berbincang dengan pengungsi yang sudah Lansia agar tetap tenang dan menjaga kesehatan.


"Semuanya diminta tenang karena sudah ada di titik aman di barak pengungsian yang akan di dampingi oleh Babinsa dan perangkat desa," imbuhnya.


Sebagaimana diketahui dengan status merapi yang masih Siaga level 3, maka penduduk yang berada di dalam radius 3 km dari puncak Gunung Merapi harus dikosongkan. 


"Tidak boleh ada aktivitas masyarakat di dalam radius 3 km. Kegiatan pendakian untuk sementara dilarang kecuali untuk kegiatan penyelidikan dan penelitian terkait mitigasi bencana," kata petugas BPBD Kabupaten Sleman.


(Pendim 0732/Sleman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama