Bupati Natuna Hadiri Rapat TMMD Ke-110 Tahun 2021


Bupati Natuna Hadiri Rapat TMMD Ke-110 Tahun 2021

Bupati Hamid Rizal -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Ruang Rapat Kodim 0318 Natuna, Bukit Arai, Ranai, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si,  Menghadiri Acara Pemaparan Rencana Sasaran Program Terpadu Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110, Kamis (06/01/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sebagian besar Jajaran Pejabat Kodim 0318 Natuna, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Bunguran Timur, beberapa Kepala Desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hamid Rizal berharap kepada OPD terkait, camat serta kades untuk dapat terlibat secara langsung sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing, dalam realisasi program TMMD, paling lambat pada akhir Bulan Maret 2021 mendatang.

sehingga tujuan dan sasaran pembangunan fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat banyak bagi mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan dan aktivitas lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Distrik Militer 0318 Natuna, Letkol ARM. Asep Ridwan.SH.M. Han menyampaikan bahwa kegiatan TMMD kali ini akan dilaksanakan pada bulan Februari Tahun 2021, berlokasi di daerah Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan yakni pembuatan jalan dengan lebar 6 Meter, panjang 1,5 Km, menggunakan anggaran kurang lebih sebesar  Delapan Ratus Juta Rupiah. Mengingat jadwal kegiatan sudah hampir tiba, pihaknya akan segera mempercepat proses pergeseran pasukan dan logistik. 

Sesuai harapan Bupati Natuna, Asep juga mengakui bahwa pihaknya juga telah mendapat penekanan dari Kodam I/Bukit Barisan, agar program TMMD kali ini harus dapat diselesaikan paling lambat pada Bulan Maret 2021 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin juga menyampaikan hal senada, di mana program ini merupakan sinergi program dan anggaran antara pihak TNI AD dengan Pemerintah Daerah, pihaknya siap mendukung merealisasikannya melalui pengesahan anggaran dan dukungan dalam bentuk lainnya.




(pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama