Operasi Adalah Tugas Terhormat


Operasi Adalah Tugas Terhormat

Letkol Arh Sujeidi faisal, S.T,M.Han Melepas Tiga Anggotanya -
BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T,.M.Han melepas tiga orang anggota Letda Aris Budi Nugroho, Serda Jaroto, Kopda Sutrisno yang akan melaksanakan tugas penebalan teritorial ke wilayah Kodam XVIII/Kasuari diikuti Danramil, Perwira Staf jajaran Kodim 0704/Banjarnegara dan Ibu ibu Persit bertempat di Aula Tribun Makodim. Rabu (04/11/2020).

“Bahwa tugas operasi adalah tugas terhormat, Oleh karena itu kita harus bangga menerimanya, Bertugas di sana dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga keberhasilan tugas akan dapat  tercapai, yakini dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa melaksanakannya ‘‘,tegas Dandim.

"Saya berharap selama pelaksanaan pratugas pelajari dan laksanakan dengan baik, pahami apa yang menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan tugas dan tentunya tidak lepas dari keluarga yang ditinggalkan jaga keharmonisan dalam berumah tangga”, imbuhnya.

Kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa hormat dan rasa bangga satuan kepada personil yang terpilih melaksanakan tugas mulia tugas yang selalu di idamkan oleh setiap prajurit ke daerah operasi tentunya tugas dan tanggung jawab ini akan lebih berat dibanding tugas dan tanggung jawab selama berada di satuan.

Tugas operasi itu tentunya kita dibutuhkan terkait dengan adanya pembangunan TNI AD terutama komando kewilayahan, ini merupakan suatu tugas TNI AD, tugas TNI AD ada 4 salah satunya adalah melaksanakan pembangunan kekuatan angkatan darat.

Pembentukan Koramil, Kodim sehingga akan diperkuat oleh personil personil yang berada di satuan yang sudah normatif dari segi kekuatan personil, tentunya tugas ini bukan tugas operasi tempur karena kalian dilibatkan di komando kewilayahan atau teritorial tugas ini adalah tugas teritorial jadi yang dilaksanakan adalah operasi teritorial.

Dalam pelaksanaan operasi ini tentunya akan diawali dengan Pratugas untuk memberikan pemahaman tentang personil Bawah Kendali Operasi (BKO).


(Pendim/Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama