{[["☆","★"]]}
Buralimar dan Pejabat Bintan-
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Disaksikan oleh puluhan Kepala SD dan SMP melalui zoom meeting, Pjs Bupati Bintan Buralimar melaunching dua aplikasi Si-Sampan ( Sistem Aplikasi Manajemen Pendidikan) dan Si-Madu (Sistem Informasi Terpadu) di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. Rabu (14/10/2020)

Si-Sampan merupakan aplikasi proyek perubahan Tamsir, S.Si, M.Si dalam tahapan Diklat PIM II. Aplikasi ini memuat semua data sekolah mulai dari jumlahnya, tenaga pendidik, peserta didik hingga kurikulum pendidikan. Dari aplikasi ini akan dapat dipantau perkembangan pembelajaran.

Aplikasi Si-Madu (Sistem Informasi Terpadu) merupakan aplikasi proyek perubahan Aupa Samake, S.Kom, MM dalam Diklat yang sama. Aplikasi ini mampu memotong birokrasi kerjasama media sehingga bisa lebih efektif dan efesien. Selain itu, Si-Madu juga dapat melihat sejauh mana pemberitaan media yang telah bekerjasama terhadap publikasi kegiatan maupun program Pemerintah Daerah.

Pjs Bupati Bintan Buralimar saat menyaksikan demo kedua aplikasi ini merasa bangga dengan pengembangan berbasis internet. Zaman serba digital yang memang menuntut semua elemen melahirkan inovasi dan terobosan.

"Aplikasi-aplikasi ini merupakan hasil dari berkembangnya teknologi. Ada sisi positif dan negatif tentunya, tapi yang pasti kita tetap berusaha memaksimalkan sisi positif yang bisa dibangun" terangnya.

Si-Sampan dan Si-Madu bisa diakses melalui play store, app store dan website. Kemudahan-kemudahan ini akan terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan kebutuhan yang mengedepankan asas efektifitas dan efesiensi.



Media Center Bintan 

 
Top