Derita Asma, Personel Pos Satgas Yonif Raider 100/PS Sigap Tangani Masyarakat Kalilapar


Derita Asma, Personel Pos Satgas Yonif Raider 100/PS Sigap Tangani Masyarakat Kalilapar

Ketika Beri Kesehatan Pada Warga
KEEROM I KEJORANEWS.COM: Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat upaya yang dilakukan Pos Kalilapar dengan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Sertu Sihombing di Kampung Kalilapar 2, Desa Kalimo, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis,(08/10/20).

Pada pelaksanaannya, Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi menyampaikan sebagai kepedulian Pos kalilapar kepada masyarakat binaannya personil pos rutin melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan supaya masyarakat yang sakit bisa berobat. "Baru saja personil Pos Kalilapar tiba di kampung, ada warga yang tidak sadarkan diri sejak tadi malam yang bernama Bapak Fery Maunda (32)," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, personil pos Praka Topik dan Pratu AK Harahap selaku Tamtama Kesehatan (Takes) langsung sigap mendatangi rumah tersebut dan memeriksa kondisi Bapak Fery dengan memeriksa tekanan darah dan suhu tubuh beliau. "setelah diperiksa ternyata Bapak Fery  mempunyai riwayat sakit asma yang sering kambuh," jelasnya.

Kemudian personil pos memutuskan untuk memasang infus kepada Bapak Fery karena sejak tadi malam belum ada makan dan minum supaya tidak terjadi dehidrasi, selanjutnya memberikan cairan infus cadangan. "jikalau nanti infus habis dan belum sadar juga maka segera melaporkan ke pos apabila tidak ada perubahan," tutupnya.

Bapak Feri yang tengah berbaring perlahan sadar dan mengucapkan terimakasihnya atas pertolongan personel Satgas Yonif Raider Pos Kalilapar, "terimakasih Bapak TNI, luar biasa pertolongan Bapak sekalian, semoga Tuhan memberkati dan melindungi," ucapnya penuh syukur.

(Tommy Pramana)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama