{[["☆","★"]]}

H.Saply TH Bersama Kadis Perkim Murni, S.H Ketika Tinjau Rumah yang Akan Dapat Batuan Tahun ini
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Setelah ikut serta panen raya padi musim tanam gadu, Bupati Mesuji H.Saply TH langsung mengunjungi rumah tidak layak huni yang akan dapat bantuan tahun ini yaitu milik Mbah Dipo seorang petani padi di Desa Pangkalmas dan sekaligus memberikan bantuan.

Bupati Mesuji disela peninjauan di rumah milik Mbah Dipo warga Desa Pangkalmas tersebut mengatakan, turut prihatin melihat keadaan rumah belum layak huni tersebut, ia menginginkan agar dinas terkait seperti Dinas Sosial(Disos) maupun Dinas PUPR untuk membantu meringankan beban keluarga Mbah Dipo selagi itu masih dalam skala prioritas dan menjadi kebutuhan masyarakat.

“Harapan saya, apa yang menjadi kebutuhan dan itu demi kesejahteraan masyarakat selama Pemkab Mesuji bisa membantu kenapa tidak. Saya menginginkan agar masyarakat saya bisa hidup dengan tenang, serta memiliki rumah yang layak huni untuk ditempati,” ujar Saply, Sabtu(17/10/2020).

Turut serta mendampingi Bupati Mesuji ketika meninjau rumah mbah Dipo selaku petani padi yaitu Sekteretaris Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos dan Kepala Dinas Perkim Murni, S.H.

Tak perlu dikhawatirkan lagi. "kita akan segera hadir untuk rumah Bapak menjadi lebih layak seperti pada umumnya," lanjutnya.

Mbah Dipo mengucapkan, "terimakasih atas bantuannya dan terimakasih telah berkunjung di kediaman kami Pak Bupati. Kami sangat senang serta semangat bekerja dalam bertani dan kami para petani disini sangat bersyukur telah diperhatikan oleh Bapak Bupati.

Murni, S.H selaku Kadis Perkim mengatakan, rumah Mbah Dipo masuk dalam skema penambahan sebanyak 100 unit rumah pada program  Baperlahu alokasi Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Perubahan(APBD-P) Tahun 2020, jelasnya.

Betul, selain rumah Mbah Dipo masih ada dua rumah lainya di Desa Pangkalmas ini yang menerima Baperlahu pada tahun ini, seperti rumah Bapak Supriyanto dan Bapak Sakum. "kita dari pemerintah daerah melalui dinas Perkim, pastikan semua rumah yang mendapat sasaran baperlahu akan terbangun pada tahun ini," ucapnya.

(M.Sagiman)

 
Top