Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta Lakukan Tes Swab bagi Karyawannya


Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta Lakukan Tes Swab bagi Karyawannya

Swab test-
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam di Jakarta melakukan tes usap (swab test) kepada para karyawannya, Kamis (8/10/2020) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini sekaligus memastikan para karyawan dalam keadaan aman dan sehat dalam beraktivitas di lingkungan kantor. 

Dalam swab test ini, Kantor Perwakilan BP Batam bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelni, yang dilaksanakan di lobby Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, Jalan D.I. Panjaitan Kav. 24, Jakarta Timur. 

Rumah Sakit Pelni sendiri merupakan bagian dari tim medis Satgas Pencegahan Covid-19 DKI Jakarta.

Kepala Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, Purnomo Andiantono, mengatakan, dengan swab test ini, diharapkan agar para pegawai semakin peduli untuk terus menjaga kesehatannya. 

“Ini juga kami peruntukkan bagi karyawan yang belum melakukan pendeteksian sebelumnya atau masih ragu dengan kondisi kesehatannya,” kata Purnomo Andiantono.
 
Dalam kesempatan yang sama, dr. Hanekung Titisari, sebagai tenaga medis yang bertugas, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta untuk melakukan pendeteksian dini kepada karyawan.

“Di saat pandemi ini, proses pendeteksian dini di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta sangat penting dalam mencegah meluasnya pandemi, terutama di klaster perkantoran,” ujar Hanekung.  

Selain test swab, Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, juga melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak 4 kali dalam sebulan di lingkungan kerjanya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona. (sr/rud)




Humas BP Batam

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama