{[["☆","★"]]}

Wali kota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan arahan pada pengukuhan pengurus Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam Masa Bhakti 2020-2023, di lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre - Batam. Rabu, (16/09/2020)

"Proses demi proses pembangunan Batam, tak lupa (penyertaan peran) agama harus nomor satu. Kalau tidak, sewaktu-waktu akan bermasalah bagi Batam," katanya.

Terlebih, lanjutnya perkembangan teknologi kini sangat pesat. Seiring perkembangan teknologi tersebut ilmu agama juga harus kuat. Hal ini sejalan dengan visi batam sebagai bandar dunia madani yang modern. "Keduanya (agama dan teknologi) merupakan hal yang penting," terangnya.

Salah satu penguatan peran agama yakni terbentuknya IRTQ tersebut. Wako Batam berharap, kehadiran IRTQ semakin mengkoordinir rumah-rumah tahfiz di Batam yang berdasarkan data Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Batam sebanyak 67 rumah tahfiz.

"Ke depan organisasi ini harus punya perencanaan yang baik. Sebab jika tak terencana, hasilnya tidak baik," terangnya.

Ia melihat perihal dokumen penyerta seluruh rumah tahfiz di Batam. Dan meminta jika ada yang masih belum lengkap legalitasnya agar dapat diselesaikan dan jika menemui kendala, pihaknya siap membantu.

"Perwakilan rumah tahfiz yang hadir hari ini jika ada kendala terkait dokumen-dokumen bicarakan. Saya meminta Assisten I Pemko Batam Yusfa Hendri menyelesaikan ini, kumpulkan kembali pihak 67 rumah tahfiz ini dan bicarakan apa saja kendalanya agar dapat segera diselesaikan," tutupnya.


Andi Pratama

 
Top