{[["☆","★"]]}
Photo Bersama -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Menyemarakan ulang tahunnya yang ke 9, Desa Tanjung Irat, menggelar pertandingan futsal. Rabu ( 16/9/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 20 tim putra dan putri ini dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar.

Kepala Desa (Kades ) Tanjung Irat, Darwan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak pihak yang telah berpartisipasi sehingga perlombaan tersebut dapat terlaksana.

" Ucapan terima kasih terutama kepada pak wakil bupati yang berkesempatan hadir meskipun harus menempuh jalan yang agak susah dan kondisi hari hujan." Ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Dabosingkep, Letkol ( p)Laut Zul Fahmi yang berkesempatan hadir menyampaikan  ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Tanjung Irat yang telah bekerja sama dengan petugas TNI AL di desa tanjung irat.

" Dan ke depannya kita akan terus bersinergi untuk membangun desa, khususnye untuk para nelayan, " ucapnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik menyampaikan bahwa  meskipun banyak rintangan untuk menuju desa Tanjung Irat namun Wabup tetap hadir bersama untuk membuka pertandingan futsal.

" Saat ini pesta demokrasi yang sudah dekat diharapkan kepada masyarakat agar saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama jangan hanya karena berbeda pilihan terus timbul keretakan. Karena pilihan apapun itu hak perseorangan yang sudah memiliki hak pilih. Jadikan pertandinha  ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Yang paling utama saat ini masyarakat desa  harus mengikuti protokol kesehatan yakni, memakai masker mengatur jarak dan mencuci tangan, sesuai dengan Perbup Lingga No. 95 tahun 2020, " ujar 
Febrizal Taupik.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar saat membuka pertandingan mengatakan, bahwa jalan dan jembatan penghubung sangat penting karena merupakan pembuka isolasi daerah atau desa.

" Di Lingga saat ini ada 2 jembatan yang belum terealisasi, yakni di desa Tanjung Irat kecamatan Singkep Barat dan di desa Laboh kecamatan Singkep Selatan. Namun untuk tahun 2020 jembatan untuk desa ini sudah dimasukkan untuk dibuatkan kajian DED nya. Mudah-mudahan tahun 2021 bisa terlaksana. " Kata Nizar.

M. Nizar berharap pada HUT nya yang ke 9 ini, desa Tanjung Irat dapat lebih maju.

" Kepala desa saya harapkan, dapat lebih berinovasi membangun desa dari dana yang ada. Adakan komunikasi yg baik dengan masyarakat untuk pembangunan desa. Proaktif lah mengajak masyarakat dalam giat -giat desa. Intinya kebersamaan sangat di butuhkan dalam membangun desa. Jadikan seluruh masyarakat sebagai patnership agar pembangunan berjalan dan efisien. Semoga dengan kebersamaan kite akan menuju Lingga terbilang. " tutup Nizar.

Usai kegiatan, Ruslan panitia acara menyampaikan bahwa tim peserta pertandingan futsal berasal dari sejumlah desa yang terdekat dari desa Tanjung Irat. Dikarenakan masih suasana pandemi Covid-19.

Dikatakannya lagi, pertandingan dapat terlaksana dari dana swadaya dan dari sumbangan donatur bukan menggunakan dana desa.

" Maka hanya pertandingan fubsal aja yang bisa kita laksanakan pada ulang tahun yang ke 9 ini, " ujarnya

HUT desa yang ke 9 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Dabosingkep dan pembukaan pertandingan futsal mulai dengan tendangan perdana oleh Wabup Lingga.
Wabup Lingga, M. Nizar Beri Kata Sambutan 

Pemotongan Tumpeng oleh Danlanal Dabo

Photo bersama


(Mardian)
 
Top