{[["☆","★"]]}


PAPUA I KEJORANEWS.COM: Terjatuh dari motor yang dikendarainya, Robert (43) mendatangi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad untuk mendapatkan pertolongan pertama di Pos Kesehatan Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Selasa (01/09/20).

Dikatakan Dansatgas bahwa penyebab terjatuhnya Robert dikarenakan saat menuju Pasar Youtefa motornya tergelincir akibat kondisi jalan yang licin serta sedang dilaksanakan perbaikan jalan. "Bapak Robert menyampaikan kepada Tim Kesehatan Satgas Pos Nafri bahwa ia tidak konsentrasi saat melewati perbaikan jalan sehingga tergelincir." Ungkap Dansatgas.

Robert yang seketika terjatuh di lokasi kejadian bergegas menuju Pos Satgas dengan kondisi kakinya masih berlumuran darah dari luka dikakinya yang cukup besar. "Saya tidak berani untuk memegang luka ini, takutnya infeksi. Untuk itu saya mendatangi Pos untuk mendapatkan perawatan." Ujar Robert.

"Dengan adanya Pos Satgas Nafri disini, saya tidak merasa khawatir jika terjadi permasalahan kesehatan, selain kalian selalu siap mengobati masyarakat di Pos, kalian juga sering keliling kampung untuk mengobati masyarakat Nafri." Tegas Robert sambil bergurau dengan Tim kesehatan setelah selesai mendapatkan pengobatan. 

(Yonif MR 413 Kostrad/Yusri)

 
Top