Kodim 0702/Purbalingga Berduka, Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaik


Kodim 0702/Purbalingga Berduka, Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaik

Ketika Pelaksanaan Pemakaman
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han menjadi Inspektur Upacara dalam Pemakaman Militer Anggota Koramil 02/Kaligondang Sersan Dua Gesit Kalimantoro, yang meninggal dunia hari Senin 28 September 2020 pukul 00.44 WIB karena sakit.

Serda Gesit Kalimantoro, jabatan terahir adalah Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga merupakan alumni Secata tahun 1993 dan Secaba Regsus tahun 2015, lahir di Banjarmasin, 31 Maret 1973. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Juyatiningsih dan seorang anak bernama Bowo.

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang masih aktif/Purnawirawan yang meninggal dunia, sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutan acara pemakaman militer yang dilaksanakan hari Senin, 28 September 2020 pukul 10.00 WIB di TPU Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. 

Komandan Kodim Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum.

”Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0702/Purbalingga mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Serda Gesit Kalimantoro. Marilah kita memanjatkan doa kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semoga dosa-dosa dan kesalahan almarhum diampuni oleh Allah SWT, kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, ihklas dan kesabaran serta kekuatan," kata Dandim.

Marilah kita bersama-sama memberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Militer sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan almarhum kepada bangsa dan negara, tambahnya. 

Pemakaman militer yang dihadiri oleh Anggota Kodim 0702/Purbalingga, keluarga, kerabat serta tetangga almarhum berlangsung secara khidmat. Peserta upacara diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0702/Purbalingga, Anggota Yonif 406/Ck dan Anggota Polres Purbalingga sebagai penghormatan terahir kepada prajurit yang telah selesai mendharma bhaktikan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

(Pendim 0702/ Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama