Hamid Rizal Pantau Pelaksanaan SKB CPNSD FORMASI 2020


Hamid Rizal Pantau Pelaksanaan SKB CPNSD FORMASI 2020

Foto bersama usai memantau pelaksanaan SKB
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Guna memastikan pelaksanaan  Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2020, berjalan lancar, Bupati Natuna, Abdul  Hamid Rizal memantau langsung kegiatan yang dipusatkan  di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Selasa, (8/9/ 2020).

Sebelum memasuki lokasi tes, Bupati Hamid melalui tahapan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan hingga pemeriksana suhu tubuh oleh petugas dari Puskesmas Ranai.

Usai melakukan pemantauan,kepadda wartawan, Abdul Hamid Rizal mengatakan,  pelaksanaan seleksi tes SKB CPNS tersebut sudah berjalan baik dan fair, sehingga peserta dapat berkompetisi dengan adil.

“Sistem pelaksanaannya sudah bagus sekali dan juga fair. Jadi di sini tidak ada tolong – menolong, mereka hanya menolong dirinya sendiri dan tentu Allah SWT juga. Jika pesertanya hebat, maka dia yang akan lulus,” kata Hamid.

Menyinggung prasarana tes, menurut Hamid, panitia pelaksana juga telah menyiapkan sarana yang memadai untuk mengikuti tes seperti itu.

“Sarana juga bagus, pakai komputer, jaringan internet lancar dan perlengkapan lainnya udah tersedia semua,” tambahnya.


Mengenai formasi yang ikut dalam tes itu, menurutnya sudah mencover kebutuhan daerah, karena jumlah dan spesifikasi peserta masih sesuai dengan usulan yang diajukan Pemkab Natuna.

“Tapi kan kita belum tahu jumlah kelulusannya bagaimana. Tapi yang jelas kita sudah mengusulkan sesuai dengan formasi yang kita perlukan di daerah,” ucap Hamid.

Orang nomor 1 dilingkungan Pemkab Natuna ini  mengaku yakin,  peserta Natuna memiliki kehebatan dasar dari segi kecerdasan karena faktor asupan makanan yang selalu bergizin dan berprotein tinggi.

“Dan saya yakin mereka ini hebat-hebat karena makanannya ikan terus. Orang yang sering makan ikan itu hebat-hebat, tinggal bagaimana mereka mengasah kemampuannya saja. Dan mudah-mudahan peserta yang ada ini semuanya lulus,” harapnya.

Tampak turut bersama Bupati Natuna dalam pemantauan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar. SKB dilaksanakan selama 3 ahri mulai 8 September hingga 10 September 2020.
Bupati Didampingi Sekretaris BKPDSM, Adamsyah 

Bersama anggota DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal memantau pelaksanaan SKB di SMAN 1 Bunguran Timur



( Pur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama