{[["☆","★"]]}

Sekdaprov Kepri
KEPRI I KEJORANEWS.COM :Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H TS Arif Fadillah menyampaikan terkait kondisi terkini Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto yang dikonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Hasil Swab tahap pertama dinyatakan negatif. Senin, (10/08/2020)

"Alhamdulillah, hasil tes Swab PCR tahap pertama pak Gubernur Sabtu kemarin (7/8) dinyatakan negatif, mudah-mudahan tahap berikutnya juga menyatakan negatif lagi," terangnya.

Lanjutnya, saat ini Gubernur sedang menjalani karantina mandiri di kediaman resminya di Gedung Daerah Tanjungpinang sambil menunggu hasil pemeriksaan Swab selanjutnya.

"Jika Swab berikutnya kembali dinyatakan negatif dan sembuh, barulah pak Gubernur dapat beraktivitas kembali," jelasnya yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19.

Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena sampel swab yang negatif sudah semakin banyak yang keluar. Sampai Sabtu (8/8) petang, sudah keluar 866 spesimen sampel swab yang negatif. "Alhamdulillah. Semoga yang masih dalam proses pemerikaaan hasilnya negatif,” harapnya.

Spesimen sampel negatif itu didapat dari 1.048 sampel yang diambil sejak 28 Juli 2020 usai pelaksanaan pelantikan Gubernur Kepri. Dan ia pun bersyukur karena pejabat eselon 2 juga terkonfirmasi negatif hasil sampel swabnya.

Sampai saat ini, Satgas terus melakukan tracking. Ia kembali mengingatkan semua pihak untuk disiplin dengan protokol kesehatan. Semua harus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Virus ini belum ditemukan vaksin dan obatnya. Karena itu semua berperan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai sebarannya. Disiplin kita terhadap protokol kesehatan sangat penting untuk pecegahan," pungkasnya.

 

 Andi Pratama

 
Top