{[["☆","★"]]}
Menko Polhukam, Mahfud MD dan Mendagri, Tito Karnavian saat tiba di Pelabuhan Tanjung Momong, Tarempa -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD selaku Ketua pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia (RI) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D selaku Kepala BNPP RI melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Anambas pada Kamis (04/06/2020).

Kunker ini merupakan salah satu kunjungan yang tertunda setelah beberapa waktu yang lalu (16/03/2020) BNPP RI telah melaksanakan pencanangan Gerakan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2020.

Kunker ini juga dalam rangka meninjau langsung beberapa hasil kegiatan pembangunan kawasan perbatasan negara tahun anggaran 2019 antara lain kunjungan ke sarana prasarana Gudang Non SRG, Kantor Bupati Kepulauan Anambas dan Palapa Ring Barat serta sekaligus meresmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Menko Polhukam dan Mendagri beserta rombongan tiba dari Jakarta ke Anambas melalui via pesawat CN 295 lewat Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Matak kemudian langsung menuju Anambas Resort dan pelabuhan Tanjung Momong untuk menghadiri peresmian Masjid Agung Anambas. 

Adapun rombongan yang ikut mendampingi antara lain Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam, Deputi Bidkoor Kominfotur Kemenko Polhukam, Plt sekretaris BNPP, Koorspri Menko Polhukam, Staf Khusus Menko Polhukam, Dirut PT Telkom Indonesia, ADC Menko Polhukam, ADC Mendagri, Walpri Menko Polhukam, Fotografer Menko Polhukam dan Media. 

Kunjungan tersebut akan dipersiapkan dengan cara melakukan pengamanan yang ketat dari TNI-Polri, menerapkan protokol kesehatan dan tetap jaga jarak aman. Setelah kegiatan Kunker selesai di Anambas rombongan Menko Polhukam dan Mendagri akan segera bergerak menuju Kota Batam untuk melakukan kunjungan di RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang melalui via pesawat dari Bandara Matak menuju Bandara Hang Nadim. 

(Ardian) 
 
Top