{[["☆","★"]]}
Wali Kota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 11 pasien kembali dinyatakan sembuh virus corona. Dengan adanya penambahan tersebut total terkonfirmasi negatif Covid-19 sudah 159 pasien di Batam. Sabtu, (27/06/2020) 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dengan banyaknya pasien yang sembuh ini, menjadikan Batam dinilai mampu menangani wabah global tersebut.

"Alhamdulillah, pasien yang sembuh lebih banyak. Ini kinerja kita bersama. Semoga semua pasien yang masih dirawat bisa sembuh," terangnya, di dataran Embung Fatimah, Batam Centre - Batam (26/6).

Lanjutnya, adapun pasien yang sembuh kasus 59, 60, 61, 63, 177, 183, 187, 188, 190, 191, dan 193. Mereka dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali tes swab dan hasilnya negatif, dan yang sembuh hari ini terdiri dari pelajar, ibu rumah tangga dan lima ASN KKP Batam.

Data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, sebanyak 11 pasien yang sembuh di sejumlah rumah sakit rujukan dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam.

"Mereka yang sembuh diproses untuk pemulangan ke rumah masing-masing dan kembali menjalani karantina selama 14 hari," kata Wali Kota Batam.

Dengan banyaknya pasien yang sembuh, ia meminta warga untuk tetap waspada, dan melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. "Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat dan bersih," tutup Muhammad Rudi.


Andi Pratama
 
Top