{[["☆","★"]]}
Kepala Syahbandar Dabo, Horlan R. Siahaan -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bertujuan menjaga kebersihan pantai,  Syahbandar perhubungan laut pelabuhan Dabo Singkep, bersama sejumlah warga mengadakan pembersihan pinggir pantai di sepanjang areal pelabuhan Dabo Singkep, Jumat (26/6/2020).

Kepala Syahbandar Dabo, Horlan R. Siahaan menyampaikan bahwa warga yang ikut dalam pembersihan pantai adalah para nelayan dan pemilik kapal atau operator kapal.

" Kita libatkan mereka semua agar kita semua dapat selalu menjaga lingkungan dari sampah yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, serta mengganggu pelayaran kapal, " ujar Horlan.

Menurut Horlan, kebersihan pantai dan terjaganya lingkungan itu sangat penting, terutama di sepanjang pelabuhan Dabo, karena pelabuhan Dabo adalah pintu utama, keluar masukny orang ke Kabupaten Lingga.

" Orang yang masuk dan keluar Lingga  akan selalu melihat pantai sekitaran pelabuhan ini. Kalau pantai bersih maka kesannya juga baik terhadap kabupaten Lingga, " jelas Kepala Syahbandar yang telah menjabat selama 4 bulan di Dabo ini.

Tambahnya lagi, bahwa gotong -royong pembersihan pantai akan ia adakan 1 bulan 1 kali, agar kebersihan laut dan pantai dapat terjaga. Selain itu juga agar silaturahmi dengan masyarakat semakin meningkat.

" Ke depannya kita akan menertibkan dan membersihkan areal pelabuhan sandar kapal agar terlihat bersih. Ini sesuai arahan surat edaran dari bapak menteri perhunbungan laut,agar senantiasa menjaga kebersihan dan melestarikan lingkugan perairan  pantai dari sampah. " tutup Kasyahbandar laut Dabo.

( Mardian)
 
Top