{[["☆","★"]]}
Pengurus Alumni IKA USU Kepri -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 300 paket Sembako gratis ke warga kurang mampu di Kota Batam.

Dalam pembagian Sembako, rombongan alumni kampus ternama di Sumut (Sumatera Utara) ini, menyisir warga yang berjualan di lampu merah. Sabtu (16/5/2020). 

Pengurus IKA Usu Kepri, Ibrahim Kota menyampaikan bahwa Sembako yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan pengurus IKA USU Kepri.

" Kami mulai membagikannya mulai pukul 14.30 WIB sampai menjelang berbuka puasa. Kami bagikan pada masyarakat kurang mampu, khususnya penjual informal yang ada di beberapa titik lampu merah di Batam. Di antaranya di lampu merah Kepri Mall, Simpang Frengky, simpang Gelael, Sei Panas dan lampu merah Masjid Raya. Ada 300 paket sembako yang kami bagikan. Alhamdulillah semua sudah tersalurkan semua, " jelas Ibrahim Pengurus Ika USU yang juga pegawai di BP Batam ini.

Tidak hanya Sembako, Ibrahim menyebutkan bahwa di dalam paket yang diberikan juga ada masker sebagai alat pelindung pernapasan guna menghindari penularan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

" Dalam paket, selain kebutuhan pokok atau makanan seperti roti, susu dan makan tambahan lainnya. Ada juga masker untuk mereka. Kita berharap covid-19 segera menghilang dan masyarakat bisa berkativitas seperti biasa," harapnya.

Selain Ibrahim Koto, Pengurus Alumni  IKA USU  yang turut dalam rombongan Mangara Simarmata, Surya Putra, Ade Siahaan, Ade Nurhayati, dan Iwan Gunawan selaku koordinator kegiatan.

Alumni USU di Kepri yang berjumlah sekitar 400 orang tersebar di sejumlah lembaga pemerintah dan swasta. Organisasi ini di bawah kepemimpinan  T. Arif Fadillah, Onward Siahaan dan Tjejep Yudiana.






Rilis IKA USU
 
Top