{[["☆","★"]]}
Surat Himbauan
BATAM I KEJORANEWS.COM: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menegaskan bahwa surat imbauan agar perusahaan membeli alat pelindung diri (APD) ke oknum tertentu adalah hoaks. Sabtu, (11/04/2020) 

Kepala Dinas Kesehatan Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan surat berkop Dinas Kesehatan dengan tanda tangannya adalah surat palsu. "Tanda tangan dan capnya dipalsukan. Ini bentuk penipuan yang membawa nama Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Pada surat yang tidak bertanggal tersebut, lanjutnya perusahaan diminta melengkapi APD bagi karyawannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, juga diimbau untuk membagikan ke masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Namun, dalam pengadaan APD perusahaan diarahkan untuk membeli ke pengurus atau penanggung jawab yang ditunjuk Dinas Kesehatan, dengan mencantumkan dua nama beserta nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pembelian APD.

"Isi surat itu tidak benar, kita tidak ada membuat imbauan seperti itu dengan menunjuk penanggung jawab pemesanan," terangnya yang telah melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang, dan berharap tidak sampai ada pihak yang dirugikan akibat surat palsu tersebut.



Andi Pratama
 
Top